Breaking News:

Ratusan UMKM di Kota Tasik Gabung Program UMKM usAHA Binaan Airlangga Hartarto, Dapat Bantuan Ini

Selain mendapat penyegaran ilmu wirausaha para pelaku UMKM juga mendapat bantuan promosi pemasaran.

Istimewa/ dokumentasi pribadi
Pemilik Sha's Milk, Ade Nurhayati, memperlihatkan produk susu olahannya yang kini dipasarkan di kota-kota besar setelah bergabung dengan UMKM usAHA binaan Airlangga Hartarto. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ratusan pelaku UMKM di Kota Tasikmalaya bergabung dengan program UMKM usAHA binaan Airlangga Hartarto

Selain mendapat penyegaran ilmu wirausaha para pelaku UMKM juga mendapat bantuan promosi pemasaran.

Seperti yang dirasakan Ade Nurhayati, pemilik usaha produk olahan susu Sha's Milk di Jalan Nagrog, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Airlangga : Komitmen Kerja Sama Global untuk Menuju Dunia yang Lebih Baik Pasca Pandemi Covid-19

"Semenjak dipromosiin itu, jadi banyak yang order. Ada dari Garut, Bandung dan bahkan wilayah Jabodetabek," kata Ade, Senin (22/11/2021).

Ade mengungkapkan, setelah dirinya bergabung dengan UMKM usAHA produknya dipromosikan melalui berbagai medsos oleh tim UMKM usAHA.

"Alhandulillah, omset usaha saya langsung melejit. Kebanyakan dari promosi mrlalui instagram tim UMKM usAHA," ujar Ade semringah.

Koordinator UMKM usAHA Kota Tasikmalaya, Andi Kurnia Rahman, mengatakan, kelompok UMKM usAHA di Kota Sabtri ini jumlahnya mencapai 310 pelaku dan tersebar di sepuluh kecamatan yang ada di wilayah kota.

Disebutkan, pelaku UMKM yang bergabung dengan UMKM usAHA, pertama mengikuti program pelatihan wirausaha, berupa pelatihan pemasaran digital, pengelolaan keuangan hingga kiat-kiat pengembangan usaha.

Selanjutnya mengikuti program usAHA Kita yang membantu anggota UMKM usAHA terpilih untuk melakukan digital marketing.

Baca juga: Ekonomi Digital di Indonesia Timur Dapat Perhatian pemerintah, Ini Sektor yang Berkembang Pesat

“Lewat program usAHA Kita ini, anggota UMKM usAHA yang melakukan penjualan online, kami bantu promosi lewat jaringan sosial media UMKM usAHA dan influencernya. Supaya usahanya lebih dikenal, bahkan bisa meningkatkan omset,” kata Andi.

Andi mengungkapkan, pihaknya juga tengah mempersiapan program usAHA Borong Usaha yang akan digelar akhir November di kawasan Padayungan, Jalan Siliwangi

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved