Breaking News:

Bayi yang Ditemukan Dalam Kantong Kresek Terus Membaik, Beratnya Sudah Naik Jadi 2,1 kg

Sang bayi ditemukan terbungkus kantong kresek di sisi jalan di Blok Japatra Desa Hujungtiwu Panjalu, Minggu (14/11/2021) siang.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Istimewa/Dok Puskesmas Panjalu/dr Riki
Dirawat – Bayi malang yang dibuang dalam kantong kresek di sisi jalan Blok Japatra Dusun Sindangkerta Desa Hujungtiwu Panjalu Ciamis kini dirawat di Puskesmas Panjalu. Sampai Selasa (16/11) kondisi bayi makin membaik, dirawat dalam inkubator. Bayi sudah mau minum susu, namun berat badannya masih belum naik masih 1,8 kg 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Setelah lima hari dirawat di ruang PONED Puskesmas Panjalu Ciamis, bayi malang yang dibuang dalam kantong kresek semakin membaik.

Sang bayi ditemukan terbungkus kantong kresek di sisi jalan di Blok Japatra Desa Hujungtiwu Panjalu, Minggu (14/11/2021) siang.

“Kondisinya makin membaik,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Panjalu dr, Riki Amardiansyah kepada Tribun Jumat (19/11).

Dari hasil timbangan Jumat (19/11/2021) oleh petugas Puskesmas Panjalu, berat badan bayi itu sudah 2,1 kg. Ada kenaikan 3 ons dibanding waktu mulai dirawat di Puskemas Panjalu Senin (15/11/2021) berat badan bayi hanya 1,8 kg.

Lantaran kondisinya rentan, bayi malang berjenis kelamin perempuan itu dirawat dalam inkubator. Setiap hari, asupannya berupa susu.

“Kondisi bayi ada peningkatan, makin membaik,” kata Riki. Hingga Jumat malam, bayi malang tersebut belum diberi nama.

Baca juga: Begini Kondisi Bayi yang Ditemukan dalam Kantong Kresek di Panjalu Ciamis, Berat Masih 1,8 kg

Diberitakan sebelumnya, seorang bayi ditemukan dalam kantong kresek hitam yang dibuang di sisi jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Hujungtiwu (Panjalu) dengan Desa Tenggerharja (Sukamantri) di blok Japatra Dusun Sindangkerta, Minggu (14/11) pukul 09.00 siang.

Ia pertama kali ditemukan oleh dua petani yang baru saja selesai membajak sawah memakai traktor dan berencana pindah ke petak sawah lainnya untuk dibajak. Saat melintasi jalan, mereka melihay kantong kresek yang bergerak-gerak tergeletak di sisi jalan.

Karena curiga, petani tersebut mencoba mengecek isi kantong kresek yang bergerak-gerak tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved