Breaking News:

Melihat Pasien Percaya Diri Setelah Operasi, Wanita Cantik Ini Putuskan Jadi Dokter Bedah Plastik

Tren memilih tindakan operasi bedah plastik untuk mendapatkan hasil cantik yang maksimal dan instan banyak diminati oleh para perempuan di Bandung.

Dok. Pribadi
dr. Ade Sari Nauli Sitorus, SpBP-RE yang, dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tren memilih tindakan operasi bedah plastik untuk mendapatkan hasil cantik yang maksimal dan instan banyak diminati oleh para perempuan di Kota Bandung.

Hal ini diungkapkan oleh dr. Ade Sari Nauli Sitorus, SpBP-RE yang merupakan dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy yang berada di Jalan Sulanjana No 24.

dr. Ade Sari mengatakan, sebagai dokter bedah plastik tantangan yang dihadapi memang cukup beragam, bukan hanya mengubah bentuk.

"Seorang dokter bedah plastik rekonstruksi harus bisa berusaha mewujudkan dan mengembalikan rasa percaya diri seorang pasien pada bagian dirinya," ujar Ade saat ditemui di The Clinic Beautylosophy, Rabu (17/11/2021).

Oleh karena itu, Ade mengatakan, kini tindakan operasi plastik banyak diminati masyarakat Kota Bandung baik wanita maupun pria untuk merubah bentuk tubuhnya agar tampil lebih percaya diri.

Dokter yang merupakan lulusan Spesialis Bedah Plastik Rekonsruksi dan Estetik dari Universitas Indonesia ini menceritakan awal mula ia memilih menjadi dokter bedah plastik.

"Saya tertarik dari efek hasil operasi bedah plastik pada pasien bibir sumbing yang sudah dewasa di suatu acara bakti sosial di suatu RS daerah Karawang," ujarnya.

Melihat hasil operasi yang membuat bentuk anatomi bibir pasien yang tidak normal sejak lahir, menjadi mendekati normal, kata dr Ade membuat kepercayaan diri pasien meningkat serta dapat berfungsi sebagaimana manusia dalam lingkungan hidup dan pekerjaannya.

Mengerjakan tindakan bedah plastik, dikatakan dr Ade menjadi tantangan tersendiri saat dikerjakan pada setiap pasien.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved