Atlet Paralimpic Kuningan Sumbang Lima Medali Emas di Peparnas Papua 2021, Ini Sosoknya

Kontingen Jabar menempati juara kedua event Pekan Paralimpic Nasional XVI di Papua 2021. Raihan juara itu setelah lima Atlet Paralimpic asal Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Darajat Arianto
Dok. Pribadi
Yayu atlet paralimpic asal Kuningan mendapat medali di Event Peparnas Papua 2021 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Kontingen Jabar menempati juara kedua pada event Pekan Paralimpic Nasional XVI di Papua 2021. Raihan juara itu setelah lima Atlet Paralimpic asal Kuningan ini berhasil menyumbang sebanyak lima medali emas.

"Lima medali emas yang disumbangkan para atlet itu masing-masing sebanyak 2 medali emas dari cabang atletik, 2 medali emas dari tenis meja dan 1 medali emas dari cabang catur," ujar Ketua National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, saat dihubungi wartawan, Minggu (14/11/2021).

Elon yang juga Kabid Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan ini mengatakan, untuk medali emas itu diraih oleh Insan Nurhaida dengan nomor 100 meter putra, Indah Khoirunisa dengan nomor 400 meter putri, Junaedi dari Cabor Tenis Meja dan Tita Puspita dari Cabang Catur.

"Selain lima medali emas, kami juga berhasil meraih 1 medali perak atas nama atlet Mimin dan 2 perunggu yang disumbang atlet Yayu. Sosok atlet Yayu meraih medali perunggu didapat dari juara 3 cabang olahraga lempar lembing, juara 3 lempar cakram, dan juara 3 tolak peluru," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Toto Toharudin, mengaku akan menyiapkan agenda penyambutan terhadap atlet Paralimpic Kuningan.

"Kami tentu sangat apresiasi prestasi terhadap mereka serta akan dilakukan penyambutan atlet PON XX Papua. Atlet Peparnas juga akan kami sambut di Pendopo dan sebelumnya kami akan keliling Kuningan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved