Breaking News:

Jangan Sampai Picu Komplikasi, 5 Bahan Alami Bisa Lawan Batu Ginjal, Berikut Caranya

Ada beberapa resep alami 100% yang membantu detoksifikasi sistem ginjal dan mencegah serta memerangi pembentukan batu ginjal.

Editor: Siti Fatimah
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi batu ginjal 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyakit batu ginjal cukup banyak penderitanya. Seperti kebanyakan penyakit lainnya, penyakit batu ginjal juga bisa menyerang siapa saja. Dikutip dari alodokter, penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis adalah pembentukan materi keras menyerupai batu yang berasal dari mineral dan garam di dalam ginjal.

Batu ginjal dapat terjadi di sepanjang saluran urine, dari ginjal, ureter (saluran kemih membawa urine dari ginjal menuju kandung kemih), kandung kemih, serta uretra (saluran kemih yang membawa urine ke luar tubuh).

Batu ginjal terbentuk dari limbah dalam darah yang membentuk kristal dan menumpuk di ginjal. Contoh zat kimia yang dapat membentuk batu ginjal adalah kalsium dan asam oksalat.

Baca juga: Alami Batu Ginjal? Atasi dengan Bahan-bahan Alami Berikut Ini, Mudah Didapat dan Efektif

Seiring waktu, materi tersebut semakin keras dan menyerupai bentuk batu.

Dikutip dari serambinews, berikut resep alami paling efektif yang dapat membantu melawan batu ginjal, jangan ragu untuk mencobanya di rumah.

Ginjal adalah bagian dari sistem ekskresi dan bertanggung jawab untuk membuang zat limbah melalui urin.

Karena ginjal memainkan peran yang sangat penting dalam membersihkan aliran darah, sehingga ginjal sangat penting untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Namun, karena dehidrasi, racun yang berlebihan, dan penyakit tertentu, mineral yang mengkristal dan protein urin dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal.

Kondisi ini tidak hanya menyebabkan sakit parah, tetapi juga dapat menghalangi aliran urin dan menyebabkan penyakit yang lebih serius.

Tetapi kabar baiknya adalah ada beberapa resep alami 100% yang membantu detoksifikasi sistem ginjal dan mencegah serta memerangi pembentukan batu ginjal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved