Breaking News:

PTM di YPDM SMP Pasundan 2 Berjalan Normal, Jalankan Prokes Ketat, Tak Ada Siswa Terpapar Covid-19

Pihak Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan membantah ada siswa mereka yang terpapar Covid-19.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Kisdiantoro
freepik
Ilustrasi masker 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 12 sekolah di Kota Bandung mengehentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) karena ada siswa yang terpapar Covid-19.

Dari daftar teserbut, Pihak Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan membantah ada siswa mereka yang terpapar Covid-19.

Menurut perwakilan YPDM Pasundan, Sahidin, tidak ada satupun siswa SMP Pasundan 2, sebagaimana yang diberitakan, terpapar Covid-19.

"Kami tegaskan bahwa seluruh siswa SMP Pasundan 2 berada dalam kondisi sehat walafiat dan tidak ada yang terpapar," ujar Sahidin, Sabtu (23/10/2021).

Sahidin juga menegaskan bahwa selama ini proses pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh sekolah yang berada di bawah Yayasan Pasundan, termasuk YPDM Pasundan, selalu digelar dengan kontrol ketat dalam hal protokol kesehatan.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Bandung, Kasus Melandai Tapi Kasus Covid-19 di Sekolah Bermunculan, Ini Faktanya

Sehingga ia memastikan proses screening terhadap setiap siswa berjalan ketat.

"Sehingga kami meastikan seluruh siswa kami sehat dan tidak ada yang terpapar Covid-19 satu orang pun juga," katanya.

Sahidin juga menegaskan bahwa di bawah YPDM Pasundan tidak ada sekolah SMP Pasundan 2 Dago, namun cukup SMP Pasundan 2 saja yang terletak di Jalan Pasundan. 

"Sehingga dengan bantahan ini kami menegaskan dua hal, pertama tidak ada satu pun siswa kami yang terpapar Covid-19 dan tidak ada SMP Pasundan 2 Dago, yang ada SMP Pasundan 2 saja. Kami perlu menegaskan ini karena informasi ini sangat meresahkan kalangan sekoalh, siswa dan orangtua siswa. Efeknya sangat besar tentunya. Saya harap keterangan ini bisa meluruskan kekeliruan informasi yang telah beredar dan kami pun masih menyelenggarakan PTM," kata Sahidin. ( kemal setia permana )

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved