Breaking News:

UPDATE Covid-19 di Bandung, Kasus Melandai Tapi Kasus Covid-19 di Sekolah Bermunculan, Ini Faktanya

Mulai menyebarnya covid di lingkungan sekolah karena adanya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

ISTIMEWA
ilustrasi covid 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus penyebaran Covid-19 dinilai dalam kondisi membaik terlihat dari kasus aktif saat ini berjumlah 72 kasus dari total kasus terkonfirmasi berjumlah 42.608 kasus. 

Kasus per wilayah kecamatan juga tak sampai melebihi 10 kasus, seperti yang tertinggi saat ini ialah Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Cibiru delapan kasus, Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Bandung Kulon enam kasus.

Baca juga: Lebih dari 5 Persen Siswa Terpapar Covid, Pemkot Bandung Hentikan PTM di 12 Sekolah, Ini Daftarnya

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan positify rate di Kota Bandung sudah di angka 0,13 persen, sedangkan bed occupancy rate (BOR) berada di angka 6 persen. 

"Alhamdulillah kondisi pandemi bisa terkendali. Kami mengimbau kepada warga untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya di Balaikota, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Seniman Kuda Lumping di Indramayu dan Penontonya Divaksin Covid-19, Polisi Bilang Agar Selalu Sehat

Ema juga menanggapi terkait mulai menyebarnya covid di lingkungan sekolah karena adanya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Menurutnya, jika ada kasus di salahsatu sekolah lebih dari lima persen, tentunya PTMT di sekolah itu dihentikan dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca juga: Pandemi Covid-19 Masih Ada, Kiper Persib Ini Ingatkan Bobotoh Jaga Protokol Kesehatan & Tidak Nobar

"Sekarang juga ada kok beberapa sekolah (12) yang dihentikan kegiatan PTMT-nya. Kami tak melihat status sekolah itu levelnya apa misal favorit atau tidak karena covid tak mengenal itu," ujarnya seraya menegaskan dalam PTMT itu PJJ harus tetap terjaga.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved