Breaking News:

Lomba Motocross di Bendungan Jatiluhur Purwakarta Dibubarkan Paksa oleh Satgas Covid-19

erlombaan Motocross Green Enduro yang digelar di Kawasan Bendungan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta dibubarkan Satgas Penanganan COVID-19 Purwakarta

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Ajang perlombaan Motocross Green Enduro yang digelar di Kawasan Bendungan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta dibubarkan Satgas COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Minggu (26/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ajang perlombaan Motocross Green Enduro yang digelar di Kawasan Bendungan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta dibubarkan Satgas COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Minggu (26/9/2021).

Kepala Sekretariat Satgas COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, sebelum acara tersebut digelar pihaknya sudah memberikan peringatan.

"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan penyebaran Covid-19, dengan terpaksa kami membubarkan ajang motocross tersebut," kata Wibi melalui pesan tertulisnya, Senin (27/9/2021).

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengundang panitia untuk rapat koordinasi terkait kegiatan perlombaan motocross di Bendungan Jatiluhur tersebut.  Pihaknya menyampaikan secara normatif berkaitan dengan kondisi wilayah Purwakarta yang masih berstatus PPKM Level 3 hingga 4 Oktober 2021.

Baca juga: Masjid di Purwakarta Nyaris Terbakar, Gegara Ada yang Membakar Sampah dan Merembet ke Lahan Ilalang

"Jadi tidak mungkin akan ada event semacam itu dalam wilayah status PPKM Level 3. Intinya, bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta tidak mengeluarkan izin untuk acara tersebut dan tidak memberikan rekomendasi berdasarkan hasil evaluasi," ujarnya.

Di sisi lain, Polres Purwakarta belum menerima surat rencana kegiatan motocross Green Enduro dari panitia. Oleh karena itu pihak kepolisian tidak mengambil keputusan sendiri.

Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh keterang resmi dari pihak panitia kegiatan motocross tersebut.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved