Ketahuan saat Beraksi, Copet Ponsel di Pasar Kemis Sukabumi Babak Belur Dihajar Massa

Pria berinisial AH (49) babak belur dikeroyok masa saat terpergok mencuri sebuah ponsel di Pasar Kemis, Kabupaten Sukabumi

Warta Kota
Ilustrasi Copet 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pria berinisial AH (49) babak belur dikeroyok masa saat terpergok mencuri sebuah ponsel di Pasar Kemis (Paskem) tepatnya di Kampung Kaum Kaler, Kelurahan dan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/9/2021).

Korban copet, Umar Baksan (57) mengungkapkan, saat kejadian dirinya tidak sadar, bahwa pelaku melakukan aksi pencopetan kepada dirinya, karena kondisi di pasar sangat ramai dan dipadati pengunjung pasar.

“Saya gak tahu kalau pelaku mengambil ponsel dari tas saya. Namun pelaku diketahui nyopet HP oleh teman saya dan langsung diteriaki copet hingga warga langsung mengeroyok,” ujarnya.

Baca juga: Kisah Petugas ATCS Pantau 200 Titik Jalan di Bandung, Dari Gagalkan Aksi Copet Hingga Diacuhkan

Umar juga menerangkan, dirinya pada minggu lalu mengalami kejadian yang sama saat mengahadiri pengajian di lokasi tersebut.

“Saya sebetulnya hari ini memancing pelaku karena minggu lalu temen saya dicopet juga. Dan sengaja menaruh uang mainan di tas saya, ternyata pelaku terpancing dan berhasil mengambil ponsel juga uang mainan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cicurug Iptu Madun menjelaskan, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Cicurug dengan barang bukti satu unit ponsel merk Xiaomi dan beberapa lembar uang mainan.

“Ya, kita telah mengamankan pelaku setelah tadi dapat laporan dari masyarakat, pelaku akan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun,” ujarnya.

Baca juga: Kawanan Copet di Masjid Bandung Terekam CCTV, Modus Pepet Korban dan Tutupi Tangan Pakai Sajadah

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved