Breaking News:

Penjelasan Ilmiah Mengapa Kacang Kenari Mampu Turunkan Risiko Kena Penyakit Jantung

Anda harus tahu jika makan kacang kenari secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Ravianto
pixabay.com/1643606 (bobo.grid)
Kacang kenari atau walnut. 

TRIBUNJABAR.ID – Anda harus tahu jika makan kacang kenari secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Dikutip dari verywellhealth.com, menurut sebuah studi baru-baru ini menyatakan jika mengonsumsi kacang kenari secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan membantu anda jadi panjang umur.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Nutrients.

“Dalam penelitian ini, makan setidaknya lima porsi kacang kenari per-minggu dikaitkan dengan sekitar satu tahun tambahan harapan hidup, yang mengesankan mengingat betapa sederhana dan ekonomisnya memasukkan kacang kenari ke dalam menu makanan anda,” Melissa Azzaro, RDN, LD, seorang Ahli diet yang berbasis di New Hampshire sekaligus penulis "A Balanced Approach to PCOS”, memberi tahu Verywell.

Manfaatnya juga dapat terlihat pada orang yang makan dua sampai empat porsi kacang kenari per-minggu (satu porsi kenari adalah satu ons — sekitar tujuh kacang kenari).

Namun, asosiasi positif itu tidak kuat seperti yang terlihat di antara orang-orang yang mengonsumsinya dalam jumlah yang lebih banyak.

Kacang kenari dapat menjadi salah satu usaha anda untuk berumur panjang

Untuk mengevaluasi efek positif mengonsumsi kacang kenari, para peneliti memperoleh data lebih dari 67.000 wanita di Nurses’ Health Study (1998–2018) dan lebih dari 26.000 pria di Health Professionals Follow-up Study (1998–2018).

Semua peserta tersebut bebas dari kanker, penyakit jantung, dan stroke pada awal penelitian.

Selama periode tindak lanjut dalam jangka waktu 20 tahun, para peneliti mengamati bahwa peserta dengan konsumsi kacang kenari yang lebih tinggi dan frekuensi konsumsi kacang kenari yang lebih tinggi memiliki risiko kematian yang lebih rendah dari penyebab apa pun (kematian semua penyebab).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved