Buah Delima Ternyata Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit Anda, Ini Manfaat dan Cara Penggunaannya

Tahukah anda jika buah delima atau saat ini lebih populer dikenal dengan nama pomegranate ini dapat meningkatkan kesehatan kulit anda?

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Ravianto
[Foto/Shutterstock]
Buah delima atau Pomegranate 

TRIBUNJABAR.ID – Tahukah anda jika buah Delima atau saat ini lebih populer dikenal dengan nama pomegranate ini dapat meningkatkan kesehatan kulit anda?

Buah delima belakangan ini semakin populer sebagai buah yang dapat menurunkan peradangan dan meningkatkan kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.

Banyak dari manfaat ini berkaitan dengan polifenol, yaitu nutrisi yang mengandung antioksidan kuat yang ditemukan dalam makanan nabati lainnya, seperti buah beri dan teh hijau.

Mengingat kandungan nutrisinya, ada kemungkinan buah delima dapat meningkatkan kesehatan anda dari dalam ke luar.

Hal ini termasuk pada kesehatan kulit anda, tetapi ada beberapa batasan untuk banyak klaim yang dibuat secara online.

Dikutip dari verywellhealth.com, antioksidan seperti vitamin C yang ditemukan dalam buah delima dapat bekerja untuk mengurangi kerusakan sel dalam tubuh anda.

Termasuk senyawa penting lainnya, yaitu tanin, ellagitanin, dan anthocyanin.

Beberapa manfaat buah delima bagi kesehatan kulit anda:

1. Manfaat anti penuaan

Ketika diterapkan pada kulit tikus, antioksidan membantu mengurangi timbulnya bintik-bintik penuaan dan kerutan. Saat ini sedang dilakukan penelitian pada manusia.

Efek tersebut diperkirakan dicapai melalui peningkatan regenerasi sel, yaitu kemampuan kulit anda untuk menyingkirkan sel-sel kulit tua di permukaan sehingga dapat meremajakan kulit.

2. Peradangan pada kulit

Berkurangnya kerusakan akibat radikal bebas juga dapat menyebabkan berkurangnya peradangan pada kulit. Dengan demikian, antioksidan mungkin dapat mengurangi gejala kondisi kulit inflamasi tertentu seperti jerawat dan eksim.

3. Manfaat antimikroba

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved