Breaking News:

95% Orang Indonesia Kurang Konsumsi Serat, Para Influencer Ajak Minum Ini yang Sehatkan Pencernaan

Pola makan yang seimbang menjadi salah satu kunci menjaga kesehatan di antaranya mengonsumsi serat yang cukup setiap hari. 

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Konferensi pers virtual bersama brand ambassador Fibe Mini 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tren hidup sehat akhir-akhir ini semakin mengemuka di berbagai kalangan masyarakat. 

Pola makan yang seimbang menjadi salah satu kunci menjaga kesehatan di antaranya mengonsumsi serat yang cukup setiap hari. 

Serat merupakan salah satu elemen penting untuk kesehatan. Dari fakta yang ada, 95% orang Indonesia kekurangan konsumsi serat, setiap harinya.

Kebanyakan, mereka hanya konsumsi sekitar 27% (8gr dari 30gr anjuran harian) kebutuhan serat harian dari makanan sehari-hari. 

Gaya hidup, terutama pola makan yang tidak seimbang serta rendah serat dapat berujung pada sistem pencernaan yang tidak sehat, sehingga berdampak serius terhadap kondisi kesehatan.

Hal ini juga dirasakan oleh beberapa ikon gaya hidup seperti Patricia Gouw, Nazla Alifa, dan Tantri Namirah. 

Mereka dikenal sebagai publik figur serta content creator, yang memiliki gaya hidup yang modern dengan segudang kegiatan yang padat. 

Tuntutan gaya hidup yang dinamis dan bergerak cepat membuat kebutuhan serat yang sangat penting untuk tubuh pun tidak terpenuhi. 

Untuk menjawab tantangan ini, PT. Amerta Indah Otsuka produsen minuman dan makanan untuk kesehatan asal Jepang, meluncurkan Fibe Mini, atau minuman kaya serat untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved