Breaking News:

Satgas Covid-19 Garut Cek Wisatawan di Objek Wisata Cipanas, Ada Diskon untuk yang Sudah Vaksin

Satgas Covid-19 Kabupaten Garut memantau tempat wisata dengan melakukan pemeriksaan kepada wisatawan, Minggu (29/8/2021).

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Giri
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Satgas Covid-19 Kecamatan Tarogong Kaler mengecek wisatawan. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari
 
TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Satgas Covid-19 Kabupaten Garut memantau tempat wisata dengan melakukan pemeriksaan kepada wisatawan, Minggu (29/8/2021).

Wisatawan harus mampu menunjukkan bukti keterangan bebas Covid-19 atau keterangan sudah mengikuti vaksinasi jika ingin masuk ke satu tempat wisata yang ada di Garut.

Satgas Covid-19 Kecamatan Tarogong Kaler, Iptu Masrokhan, mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan di area objek wisata Cipanas Garut namun wisatawan yang datang belum terlihat adanya peningkatan.

"Belum terlu ada peningkatan yang signifikan. Kami juga melakukan pemeriksaan di luar dan di dalam. Kami lakukan swab maupun memeriksa kartu vaksin," ujarnya.

Dalam pemeriksaannya, Masrokhan menjelaskan, wisatawan yang masuk ke  Taman Air Sabda Alam masih di bawah 25 persen dari kapasitas.

"Tempat wisata ini memiliki kapasitas tiga ribu pengunjung. Pengelola menyampaikan yang datang di bawah 400 orang, masih di bawah 25 persen," ucapnya.

Pemeriksaan tersebut tidak hanya dilakukan di objek wisata Cipanas, namun juga dilakukan di berbagai tempat wisata dengan melibatkan satgas tingkat kecamatan.

Pengelola wisata taman air Sabda Alam, Wenny Agustiani, mengatakan pihaknya memberikan diskon khusus kepada wisatawan yang mampu memperlihatkan bukti sudah mengikuti vaksinasi.

"Supaya membantu juga program pemerintah. Jadi wisatawan yang mampu memperlihatkan sertifikat vaksin dapat promo, minimal satu kali vaksin lah," ucapnya. (*)

Baca juga: Karyem Hidup Sebatang Kara, Rumahnya Tak Layak Huni, Wabup Karawang Beri Waktu 15 Hari

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved