Breaking News:

400 Lebih Objek Wisata di Garut Sudah Boleh Buka, Satgas Antisipasi Wisatawan dari Luar

Objek wisata di Garut sudah boleh buka Inmendagri Nomor 35 Tahun 2021. Sebab, Garut saat ini melaksanakan PPKM level 2.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Giri
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Wisata Taman Air Sabda Alam, satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Objek wisata di Garut sudah boleh buka Inmendagri Nomor 35 Tahun 2021. Sebab, Garut saat ini melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Satgas Covid-19 Kabupaten Garut mencatat lebih dari 400 tempat wisata di Garut yang diperbolehkan untuk buka.

"Oleh karena itu kami memberdayakan satgas tingkat kecamatan untuk supaya melakukan asesmen penerapan kawasan patuh prokes di masing-masing titik itu," ujar Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, saat diwawancarai TribunJabar.id di kawasan wisata Cipanas, Jumat (27/8/2021).

Wirdhanto menjelaskan, pengelola  wisata harus mempunyai satgas Covid-19 internal yang mengatur wisatawan agar tidak berkerumun.

"Kalaupun nantinya ada pengusaha wisata yang tidak menaati prokes, kami ada mekanisme operasi yustisi," ucapnya.

Menurutnya, memasuki akhir pekan ini pihaknya telah siap siaga untuk mengantisipasi datangnya wisatawan dari luar daerah Garut walau pun semenjak diberlakukan PPKM level 2, jumlah wisatawan yang datang ke Garut tak signifikan.

"Tapi kan ini sudah mulai akhir pekan, ini yang perlu diantisipasi mengingat di sekeliling Garut, kota-kota sekeliling Garut itu masih level 3. Ini berpotensi bahwa masyarakat yang di luar Garut pun datang ke sini," kata Wirdhanto.

Baca juga: Cara Jitu Bersihkan Kompor dari Kotoran Bekas Memasak hingga Minyak

Pengelola wisata Taman Air Sabda Alam Wenny Agustiani mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut wisatawan dengan menyiapkan sarana protokol kesehatan.

"Kami sudah sangat siap. Jadi mereka yang berlibur aman dan nyaman. Tadi Pak Kapolrea juga memantau sarana. Kami sudah siap menerima kunjungan wisatawan," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved