Breaking News:

Terkait Teriakan, Lawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Partai Puncak Olimpiade Diadukan ke BWF

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan diadukan ke BWF oleh Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan (BAK).

Editor: Giri
Ganda putri Cina Chen Qingchen/Jia Yifan merayakan kemenangan atas Kim So-yeong/Kong Hee-yong pada laga semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2022, Sabtu (31/7/2021). Pasangan ini diadukan ke BWF. (AFP/ALEXANDER NEMENOV) 

TRIBUNJABAR.ID - Chen Qing Chen/Jia Yi Fan diadukan ke BWF oleh Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan (BAK). Chen Qing Chen/Jia Yi Fan merupakan pasangan ganda putri yang difinal Olimpiade Tokyo 2021, kalah dari pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pelaporan itu diutarakan oleh Badmintonplanet per laporan dari Korea Times.

BAK mengirim laporan ke Federasi Badminton Dunia (BWF) seiring perilaku ganda putri Cina tersebut di lapangan selama Olimpiade 2020.

Pasangan nomor dua dunia tersebut, terutama Chen Qingchen, kerap meneriakkan "wo cao" yang punya konotasi sangat kasar dalam bahasa Inggris, pada laga terakhir Grup D saat melawan pasangan nomor 5 dunia asal Korsel, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Chen mengumpat dalam frustrasi setelah ia dan pasangannya kalah pada gim pertama laga tersebut.

Selama gim kedua, dia meneriakkan sumpah serapah beberapa kali lagi dengan intensitas tinggi termasuk saat dia dan Jia mencetak poin.  

Chen/Jia akhirnya mengalahkan Kim/Kong 19-21, 21-16, 21-14 untuk menempati peringkat teratas grup.

Malamnya, Chen mengklarifikasi di sosial media pribadi dengan mengatakan bahwa dia mencoba untuk mendorong dirinya sendiri selama pertandingan dan hanya membuat pengucapan yang tidak tepat.

Namun, pemain Cina itu terdengar meneriakkan kata-kata kurang sopan yang sama ketika  bertemu Kim/Kong lagi pada pertandingan semifinal.  

Chen/Jia akhirnya mengalahkan Kim/Kong 21-15, 21- 11.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved