Breaking News:

Lewati Laga 100 Menit, Greysia Polii Sempat Kram Kaki saat Taklukan Pebulutangkis Ganda Putri China

Pebulutangkis ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menaklukan lawannya, ganda putri asal China

Editor: Mega Nugraha
Tribunnews/Herudin
Pebulutangkis ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menaklukan lawannya, ganda putri asal China, Due Yue/Lie Yunhui di perempat final. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pebulutangkis ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menaklukan lawannya, ganda putri asal China, Due Yue/Lie Yunhui di perempat final.

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pebulutangkis ganda putri peringkat 7 dunia, memastikan Indonesia lolos semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Di laga melawan Du Yue/Li Yin Hui yang menduduki peringkat 6 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 21-15, 20-22 dan 21-17. Laga selama 3 set yang harus dilewati Greysia Polii/Apriyani Rahayu hingga lolos ke semifinal ini sangat menguras tenaga.

Tercatat sekira 100 menit harus dilalui mereka selama menjalani babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 ini. Karena menguras tenaga, Greysia Polii mengaku sempat mengalami kram kaki. 

Baca juga: Momen Kevin Sanjaya Banting Raket dan Kalah dari Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020

“Kaki tidak apa-apa. Sekadar kram kaki doang, lawan juga sama sebenarnya. Mau Pemain muda atau tua sama, soalnya kan capek mainnya. Ini hal biasa,” kata Greysia Polii seusai laga, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu, Apriyani Rahayu menjelaskan kunci kemenangan di laga ini meski mereka harus kehilangan game kedua.

“Setelah mengamankan game pertama, game kedua itu lepas karena kami terbawa pola permainan mereka. Jadi akhirnya terburu-buru, selalu mati. Pelatih ingatkan coba jangan terlalu bawa pola permainan mereka. Kami coba di game ketiga sejak poin pertama dan kami coba dan yang penting harus konsisten,” kata Apriyani Rahayu.

Untuk Pertama Kali sejak 1996, Ganda Putri Indonesia Masuk Semifinal Olimpiade

Lolosnya Greys/Apriyani ke semifinal ini mencatatkan rekor dan untuk pertama kalinya sejak 25 tahun lalu tepatnya 1996, pebulutangkis ganda putri Indonesia berlaga di semifinal.

Berikut rekam jejak ganda putri Indonesia di Olimpiade

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved