Breaking News:

Kebutuhan Layanan Digital Terus Meningkat Saat Pandemi, Internet Fiber Jadi Andalan Dukung Aktivitas

Jaringan internet yang stabil pasti menjadi andalan untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi. 

Editor: Siti Fatimah
dok.humas XL
ilustrasi pengguna internet naik saat pandemi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 mengubah prilaku masyarakat dalam beraktivitas. Pemanfaat teknologi digital menjadi salah satu andalan dimasa pandemi seperti saat ini.

Aktivitas mulai dari sekolah, bekerja, hingga kegiatan lainnya lebih banyak dilakukan di rumah dan untuk mendukung semua kegiatan tersebut, masyarakat mengandalkan layanan internet.

Jaringan internet yang stabil pasti menjadi andalan untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi. 

Baca juga: Daftar Bantuan Pemerintah Diperpanjang di Masa PPKM Darurat, dari Listrik hingga Kuota Internet

Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan pelanggan wilayah di Bandung Raya.

Pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home kemungkinan masih akan terus meningkat seiring dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi. 

Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Baca juga: PPDB Jabar di Daerah Pelosok Cianjur Terkendala Akses Internet, Disdik Harus Cari Solusinya

Sejak diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanan XL Home terus mengalami peningkatan hingga sekitar 200%. Kebutuhan masyarakat atas layanan internet yang cepat dan stabil memang terus meningkat sejak pemberlakukan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah selama masa pandemi.

Selain itu, peningkatan pelanggan di Bandung Raya juga terdorong oleh kebutuhan internet rumah yang cepat, stabil, dan terjangkau.

Direktur & Chief Commercial Officer - Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, sejak awal pihaknya sudah memprediksi bahwa Bandung Raya sangat potensial secara bisnis mengingat sejak sebelum XL Home masuk sudah banyak permintaan dari masyarakat Bandung.

"Masyarakat yang menanyakan kapan XL Home masuk Bandung bahkan cukup tinggi karena membutuhkan internet rumah yang berkualitas. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan saat kemudian setahun lalu kami benar-benar membuka XL Home di Bandung. Hasilnya, dalam masa satu tahun pertumbuhan pelanggan cukup tinggi, hingga hampir 200%, dan kami yakin akan bisa terus meningkat lagi mengingat tingkat kepuasan pelanggan yang tergolong tinggi juga," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Tribun.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Delapan Ponsel yang Bisa Internet 5G Telkomsel

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved