Breaking News:

Gerakan ASN Peduli Pandemi, Bupati Bandung Donasikan Gajinya, Bantu Penanganan Covid-19

Bupati Bandung memutuskan untuk mendonasikan seluruh gajinya di Bulan Agustus untuk digunakan membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Bandung

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna memberikan bantuan sembako secara simbolis guna penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung melalui Gerakan ASN Peduli Pandemi, di Kantor Bupati Bandung, Senin (26/7/2021) / Humas Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. 

TRIBUNJABAR. KAB. BANDUNG -  Gerakan aksi solidaritas dalam upaya meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19 kian masif dilakukan oleh berbagai pihak. 

Hal ini pun dilakukan oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna yang memutuskan untuk mendonasikan seluruh gajinya di Bulan Agustus untuk digunakan membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Bandung. 

Disamping itu, ia pun akan menerbitkan surat edaran, bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung, untuk turut berpartisipasi, dengan menyisihkan sebagian penghasilannya bagi masyarakat dalam rangka Gerakan ASN Peduli pandemi.

Baca juga: Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan Singgung Bonus Windy Cantika Peraih Medali Pertama Indonesia

"Saya sudah instruksikan seluruh perangkat daerah, untuk melakukan Gerakan ASN Peduli Pandemi. Nilainya silakan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Saya pribadi akan menyerahkan seluruh gaji saya di bulan Agustus untuk kegiatan peduli pandemi ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima TribunJabar.id dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Senin (26/7/2021)

Dadang Supriatna menuturkan, sebagai daerah dengan jumlah penduduk 3,6 juta jiwa, atau terpadat kedua di Provinsi Jawa Barat setelah Kabupaten Bogor, pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 tidak akan cukup bila hanya mengandalkan APBD Kabupaten Bandung.

Terlebih dengan diterapkannya kebijakan Pemerintah Pusat yang memutuskan kembali diperpanjangnya masa PPKM Level 4 Jawa-Bali mulai 26 Juli - 2 Agustus mendatang.

"Kondisi ini (PPKM), tentu cukup berat bagi masyarakat, yang berdampak pada berkurangnya penghasilan. Kalau ASN itu penghasilannya kan tidak terlalu terpengaruh adanya PPKM, untuk itu saya ajak para ASN untuk sama-sama peduli warga lain yang terdampak. Intinya saya ingin penanganan pandemi ini cepat selesai,” ucapnya.

Baca juga: Bupati Bandung Luncurkan Kartu Tani si Bedas Bisa untuk Bantuan Permodalan Hingga Asuransi Pertanian

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Organisasi Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan, melalui Gerakan ASN Peduli Covid-19, telah terkumpul sebanyak 10 ribu paket sembako.

Untuk masyarakat Kabupaten Bandung sendiri akan didistribusikan sebanyak 350 paket.

“Kami mendistribusikan ke wilayah-wilayah pinggir Kabupaten Bandung melalui kegiatan bertajuk ‘Mapay Lembur’, mudah-mudahan ASN Kabupaten Bandung juga bisa ikut rereongan dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini,” katanya saat mendamping Bupati Bandung.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved