Breaking News:

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan Singgung Bonus Windy Cantika Peraih Medali Pertama Indonesia

Windy Cantika berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020 ari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Istimewa/Nasdem
Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung saat mengunjungi vaksinasi Covid-19 di Kantor DPW Partai NasDem Jabar, Jalan Cipaganti Kota bandung, Sabtu (24/7/2021) 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Warga Kabupaten Bandung Windy Cantika berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020 ari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri. Windy Cantika menyumbang medali perunggu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, kaget, terharu dan bangga ada warga Kabupaten Bandung dikenal dunia, dikenal seantero Indonesia, sebagai penyumbang medali pertama di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya sangat bangga sekali, mewakili pemerintah dan warga Kabupaten Bandung mengucapkan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya. Ini akan memotivasi atlet lainnya," ujar Sahrul Gunawan  saat mengunjungi vaksinasi Covid-19 di kantor DPW Partai NasDem Jabar, Jalan Cipaganti Kota Bandung, Sabtu (24/7/2021). 

Baca juga: Pelatih Windy Cantika di Bandung Tak Henti Nangis Haru, Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo

Prestasi Windy Cantika tidak hanya menyumbang medali pertama atau membanggakan bangsa dan negara. Lebih dari itu, prestasinya itu jadi inspirasi bagi warga Kabupaten Bandung.  Disinggung soal bonus, Sahrul mengaku prestasi Windy Cantika harus diapresiasi.

"Bonus, tentu, harus diapresiasi," ujarnya. Terlebih, menurut Wakil Bupati Bandung, selama ini Pemkab Bandung belum maksimal dalam memerhatikan calon atlet maupun yang sudah turun ke tingkat profesional.

Dia menyontohkan, terdapat atlet memanah asal Kabupaten Bandung yang harus membela daerah lain karena mendapatkan perhatian yang lebih pantas.

"Saya terima langsung keluhan itu dari orangtuanya (atlet), katanya karena kurang perhatiannya," ujar dia.

Sebagai apresiasi terhadap atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Bandung, dia mengaku akan membuat terobosan dengan mengevaluasi penerimaan siswa khususnya dari jalur prestasi.

"Ini harus dievaluasi, agar yang diterima dari jalur prestasi khususnya olahraga ini benar-benar yang berprestasi. Jadi tepat sasaran," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved