Breaking News:

Pemuda Cianjur Jadi Perbicangan di Asia & Timur Tengah, Ditelepon Media Asing, Ini yang Dilakukannya

Seorang pemuda di Cianjur jadi perbincangan di Asia dan Timur Tengah karena mengantarkan makanan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: taufik ismail
Istimewa/Dok Wisnu Sopian
Wisnu Sopian (kiri) saat mengantar keperluan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sudah dua Minggu, Wisnu Sopian (26), mengantar keperluan warga yang isolasi mandiri tanpa pamrih.

Kegiatannya tersebut ia lakukan pertama kali tanggal 8 Juli lalu saat temannya seorang perawat di Karawang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-harinya saat menjalani isolasi mandiri.

Kekhawatirannya bertambah saat ia melihat berita ada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri lalu meninggal karena tidak terperhatikan.

Berangkat dari fakta tersebut ia tak ingin ada kejadian serupa terjadi di wilayahnya, terutama di Kabupaten Cianjur.

Mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Jogjakarta ini lantas memberanikan diri untuk membuka cuitan di Twitter dan menawarkan diri bagi siapapun yang membutuhkan keperluan saat isolasi mandiri bisa menghubungi dirinya.

Cuitan tersebut dilengkapi dengan nomor HP pribadinya.

"Tiga hari pertama memakai uang sendiri, lumayan cape juga tapi rasa cape ini terbayar, itung-itung bantu sedikit," ujar Wahyu melalui sambungan telepon, Kamis (22/7/2021).

Pemuda asal Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ini pun akhirnya mendapat support di hari keempat.

Ia mulai dihubungi oleh kitabisa.com dan benihbaik dalam hal pengadaan kebutuhan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Jangkauannya hanya sekitar Cianjur, Kang, itu pun masih daerah yang bisa saya jangkau," ujar pria berambut gondrong ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved