Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat Resmi Diperpanjang, Bupati Minta Warga Cianjur Tak Terpengaruh Isu Hoaks Penolakan

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, meminta agar warga Cianjur tidak terpengaruh oleh isu hoaks. Pasalnya banyak informasi yang bersifat hoaks

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Humas Pemkab Cianjur
Bupati Cianjur, H. Herman Suherman setelah mengikuti video conference dengan gubernur Jabar 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - PPKM Darurat resmi diperpanjang sampai dengan akhir Juli 2021.

Hal tersebut terungkap setah forum pimpinan komunikasi daerah Kabupaten Cianjur melakukan evaluasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melalui video conference di ruang Garuda pendopo, Pemkab Cianjur, Sabtu (17/7/2021).

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, meminta agar warga Cianjur tidak terpengaruh oleh isu hoaks.

Pasalnya banyak informasi-informasi yang bersifat hoaks, terhadap penolakan PPKM Darurat yang diperpanjang di Cianjur.

“Intinya, warga Cianjur jangan mendengar isu hoaks terutama menolak PPKM Darurat ini, kita laksanakan saja tentunya pemerintah juga akan memperhatikan sesuai dengan apa yang disampaikan Gubernur tadi,” ujar Herman.

Herman mengatakan, sesuai informasi dari pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat, bahwa PPKM Darurat ini akan diperpanjang hingga akhir bulan Juli 2021. Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar.

“Saya mohon dengan hormat, saya mohon kepada warga Cianjur untuk bersabar karena posisi kita di Jawa Barat banyak labupaten/kota yang zona merah, Cianjur juga masuk zona orange,” kata Herman.

Herman mengatakan, saat ini status covid-19 terus meningkat, bahkan di Kabupaten Cianjur statusnya juga terus meningkat.

Baca juga: 9 Hari Penindakan, Denda Pelanggar PPKM Darurat di Majalengka Mencapai Rp 163 Juta

“Yang meninggal di Cianjur juga banyak, tentunya kebijakan Pemerintah provinsi tidak salah dan kita laksanakan saja, karena untuk kebaikan kita juga,” kata Herman.

Selain itu Herman juga menyampaikan, ada kabar gembira yang disampaikan oleh Gubernur Jabar, bahwa 65 persen warga Jawa Barat akan diberi bantuan berupa sembako.

“Mudah-mudahan ini terealisasi di Kabupaten Cianjur, intinya warga masyarakat Cianjur jangan mendengar isu hoaks,” kata Herman.

Terakhir Herman menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur selalu melaksanakan PPKM dengan maksimal, agar Covid-19 ini segera selesai.

“Saya mohon tingkatkan juga ibadah kita ikhtiar maksimalkan pelaksanakan PPKM dan maksimalkan juga ibadah agar covid-19 cepat selesai dan ekonomi tumbuh kembali,” katanya.

Baca juga: Cara Masuk Bandung di Tengah PPKM Darurat bagi Karyawan atau Urusan Darurat, Cukup Penuhi Syaratnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved