Breaking News:

Positif Covid-19 dan Sedang Isolasi Mandiri di Rumah? Begini Cara Dapat Obat dan Vitamin Gratis

Untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri rupanya bisa mendapatkan obat dan vitamin gratis untuk terapi kesembuhan infeksi Covid.

Editor: Seli Andina Miranti
Tribunnews.com
Ilustrasi obat corona 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kasus Covid-19 yang belum juga mengalami penurunan membuat banyak fasilitas layanan kesehatan hampir penuh bahkan kelebihan pasien atau overload.

Hal ini berdampak pada banyaknya pasien Covid-19 yang terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Isolasi mandiri terutama untuk pasien Covid-19 yang tanpa gejala dan memiliki gejala ringan.

Untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri rupanya bisa mendapatkan obat dan vitamin gratis untuk terapi kesembuhan infeksi Covid.

Obat dan vitamin gratis tersebut bisa didapatkan dari sejumlah platform telemedicine.

Simak cara mendapatkan obat dan vitamin gratis untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Dilansir dari Kompas.com, Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan layanan konsultasi dan obat serta vitamin gratis bagi pasien Covid-19 isolasi mandiri.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan obat dan vitamin serta layanan ini diberikan secara gratis bagi para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Covid-19 Masih Menggila, 5 Makanan Ini Tinggi Vitamin D, Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

"Semua ini diberikan secara gratis sebagai kontribusi dari 11 platform telemedicine dan obat-obatannya dilakukan juga dari Kementerian kesehatan. Semuanya akan dilakukan berbasis digital," kata Budi dalam konferensi pers, Senin (5/7/2021).

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengharapkan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri tetap bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan paket obat-vitamin gratis untuk menyembuhkan Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved