Breaking News:

Sudah Ditemukan di Jabar, Ini Bahaya Varian Delta Virus Covid-19, Cepat Menyebar, Serang Usia Muda

Adapun varian Delta dinlai lebih berbahaya daripada varian virus corona lainnya salah satunya mudah menyebar dan serang usia muda

Editor: Siti Fatimah
AFP PHOTO/CENTERS FOR DISEASE CONTROL AND PREVENTION/ALISSA ECKERT/HANDOUT
Ilustrasi Covid-19- Adapun varian Delta dinlai lebih berbahaya daripada varian virus corona lainnya salah satunya mudah menyebar dan serang usia muda serta bahaya bagi ibu hamil dan anak-anak 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Indonesia tidak saja dihadapkan dengan adanya penambahan kasus Covid-19 di sejumlah daerah yang mengalami kenaikan, namun juga dihadapkan dengan kasus lainnya.

Indonesia kini harus lebih siaga dengan adanya temuan varian Delta virus.

Bahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga telah memastikan adanya varian Delta virus corona yang sudah masuk ke Indonesia. 

Baca juga: AWAS, Virus Delta Sudah Masuk Jabar, Terdeteksi di Karawang, Warga Diharapkan WFH Saja

Informasi terakhir, selain tiga daerah yang sudah ditemukan, kini Jawa Barat yakni di Karawang diduga sudah ada temuan kasus varian Delta virus.

Untuk itu, peringatan pentingnya menjaga protokol kesehatan wajib dilakukan masyarakat untuk mencegah lebih banyak lagi penyebaran virus baru ini.

Dikutip dari Kontan.id, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Siti Nadia Tarmizi membenarkan informasi itu. 

 "Iya benar demikian (B.1.617.2 di Jakarta dan B.1.351 di Bali)," ujar Nadia, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (3/5/2021). 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun mengatakan bahwa varian Delta kini mendominasi di sejumlah wilayah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Kematian Karena virus Corona Melonjak, Capai 371 Orang Pada Minggu (20/6)

Tiga wilayah yang jadi perhatian itu adalah DKI Jakarta, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Bangkalan. 

Kasus tersebut sudah dilaporkan Menkes kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas pada Senin (14/6/2021).

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved