Breaking News:

Ridwan Kamil Temui Prabowo Subianto dan Beri Hadiah Batik Desain Sendiri, Ini yang Dibahas

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menemui Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Senin (21/6).

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
ubernur Jabar Ridwan Kamil menemui Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Senin (21/6). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menemui Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Senin (21/6). Foto pertemuan tersebut awalnya diunggah oleh akun Instagram Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat @taufikhidayat_dprd.

Baca juga: Kisah Tukang Becak saat Gempa Bumi Tsunami Pangandaran, Gemuruh Ombak 5 Meter Dikira Suara Pesawat

"Silaturahmi pemimpin Jawa Barat sekaligus mempertemukan pak @ridwankamil dengan pak Menhan @prabowo," tulis Taufik Hidayat dalam caption postingannya tersebut.

Ridwan Kamil dan Prabowo Subianto merupakan nama yang kerap disebut-sebut dalam busa capres di Pilpres 2024. Dalam sejumlah survei terkait bursa capres, keduanya kerap berada di nilai yang tinggi jika maju di Pilpres 2024.

Dalam fotonya, tampak Ridwan Kamil memberikan kain batik rancangannya kepada Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Sedangkan, Taufik Hidayat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat pun tampak menyaksikan pertemuan tersebut dan menerima buku dari Prabowo.

Ridwan Kamil kemudian memposting foto pertemuan tersebut di akun instagram pribadinya. Ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut di antaranya membahas tentang rencana pembangunan politeknik dan sekolah di Jabar.

Baca juga: Kisah Jenderal dan Tentara Siliwangi di Balik Masjid Witono di Ciamis yang Berarsitektur Unik

"Bersama Bpk Menteri Pertahanan Bpk @prabowo Subianto, membahas rencana pembangunan Politeknik Aerospace kurikulum Perancis dan rencana pembangunan Sekolah Taruna Nusantara di Jawa Barat. Juga rencana pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan dalam pertemuan tersebut dibahas pula komitmen Kemenhan untuk menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat Covid-19 jika dibutuhkan.

"Selain itu, Bpk Prabowo mengarahkan agar @Gerindra Jawa Barat mendukung program-program pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin, termasuk dalam penanganan pandemi covid. Arahan tersebut disampaikan beliau kepada Ketua DPRD Jawa Barat Bpk @taufikhidayat_dprd," katanya.

Pertemuan ini, katanya, diakhiri dengan pemberian cinderamata batik desain sendiri dari Ridwan Kamil dan Prabowo memberikan buku tentang kepemimpinan militer kepada Ridwan Kamil.

"Semoga sinergi ini akan menguatkan kesuksesan pembangunan di Indonesia melalui Jawa Barat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved