Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Kasus Positif Covid-19 di Bandung Juga Meroket, Tempat Isolasi Penuh, Wisma Atlet Jadi Pusat Isolasi

Wisma Atlet yang berada di Kompleks Sarana Olahraga (SOR) Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, akan dialihfungsikan menjadi pusat isolas

Editor: Ravianto
Tribun Jabar
Ilustrasi tempat isolasi mandiri di Majalengka. Wisma Atlet yang berada di Kompleks Sarana Olahraga (SOR) Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, akan dialihfungsikan menjadi pusat isolasi mandiri masyarakat Kabupaten Bandung yang terpapar Covid-19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wisma Atlet yang berada di Kompleks Sarana Olahraga (SOR) Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, akan dialihfungsikan menjadi pusat isolasi mandiri masyarakat Kabupaten Bandung yang terpapar Covid-19.

Wakil Ketua Harian 2 Satgas Covid- 19 Kabupaten Bandung, Marlan, mengatakan pusat isolasi Covid-19 yang mereka miliki di BLK Baleendah kini sudah terisi penuh.

"Di sana ada 51 tempat tidur, saat dicek semuanya sudah terisi," ujar Marlan saat ditemui di  Soreang, Kamis (17/6).

Marlan mengatakan, dibanding BLK Baleendah, kapasitas di Wisma Atlet SJH jauh lebih besar.

"Di sana ada 44 kamar, satu kamar muat untuk empat orang," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Marlan, letak Wisma Atlet ini juga sangat stategis. Mudah dijangkau karena dari pintu Tol Kutawaringin bisa langsung masuk SJH.

"Wisma Atlet ini juga jauh dari permukiman penduduk. Di Wisma Atlet juga ada sarana olah raga yang bisa dipakai," kata Marlan.

Marlan mengatakan, belum bisa memastikan kapan Wisma Atlet ini akan mereka alihfungsikan sementara.

Namun, persiapan terus dilakukan agar dapat segera dipergunakan jika memang diperlukan.

Menyusul terus meningkatnya kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bandung dalam sepekan terakhir, Kabupaten Bandung pun akhirnya ditetapkan sebagai zona merah Covid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved