Breaking News:

Kisah Pemuda Sumedang Niat Mau Ziarah ke Gunung Geulis Lalu Hilang dan Alami Hal Mistis

Pria bernama Yogi Sutisna (40), seorang survival asal Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang ditemukan selamat pada Rabu (9/6/2021)

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Pencarian Yogi Sutisna, pendaki yang hilang di Gunung Geulis, Rabu (9/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pria bernama Yogi Sutisna (40), seorang survival asal Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang ditemukan selamat pada Rabu (9/6/2021) setelah bertahan hidup dua hari di Gunung Geulis.

Yogi Sutisna bersama kedua temannya melakukan pendakian Gunung Geulis pada Senin (7/6/2021) sekira pukul 16.00 WIB. Namun, setengah jam perjalanan, Yogi kelelahan dan memberitahu kedua temannya tidak akan melanjutkan pendakian Gunung Geulis.

Baca juga: Kisah Mistis Pendaki yang Sempat Hilang di Gunung Tiga Hari Bertahan Hidup Tanpa Makan Minum

Selama dua hari, untuk bertahan hidup, dia hanya mengandalkan mengonsumsi air seni sendiri.

"Selama dua hari di gunung, saya hanya mengonsumsi air kencing sendiri, karena di dalam tas pun tidak ada makanan dan air minum," ucap Yogi Sutisna saat ditemui Tribun Jabar di kediamannya, Kamis (10/6/2021).

Ia mengaku tujuan mendaki Gunung Geulis bersama kedua temannya yang bernama Arif Gresti Zaelani (40), dan Ahmad Soleh (25) itu untuk berziarah.

"Tujuannya mau ziarah, namun di tengah perjalanan saya kecapean, lalu saya memutuskan turun gunung, dan kedua teman saya melanjutkan pendakian," kata dia.

Ia menuturkan, di tengah perjalanan menuju pulang, ia mengaku kelelahan dan tidak bisa berjalan kaki.

"Saat itu, saya sudah tidak bisa berjalan kaki, namun saya sempat berusaha ngesot untuk pulang, saya pun sempat terjatuh di dekat tebing," kata dia.

Baca juga: Jokowi Didampingi Ganjar Cek Bandara Jenderal Soedirman, Pertumbuhan Ekonomi Akan Pesat

Selain itu, Yogi mengatakan selama dua hari di Gunung Geulis menjumpai hal mistis.

"Kalau didatangi binatang buas tidak, namun ada suara mistis yang menggeram. Saat itu saya hanya bisa pasrah, berharap ada petani yang menemukan saya, dan hingga akhirnya saya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved