Breaking News:

Daihatsu Luncurkan Rocky, Tampilan dan Spesifikasi Sesuai Jiwa Muda, Tangguh dan Kuat

Daihatsu Rocky yang cocok digunakan di wilayah perkotaan ini bisa jadi alternatif pilihan untuk kendaraan bersama keluarga.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Tampilan Daihatsu Rocky saat media gathering di Pawon Pitoe, Jalan Bungur, Kota Bandung, Senin (7/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG- Mengikuti trend SUV global yang sedang digemari banyak orang, Daihatsu memperkenalkan Rocky pada akhir April 2021.

Nama Rocky dipilih oleh Daihatsu karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Rocky menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Regional Area Sales Operations Daihatsu Jawa Barat, David Gunawan, mengatakan DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Platform ini juga memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

"Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM terlibat dalam pengembangannya sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia," ujarnya di acara media gathering Daihatsu Jabar, di Pawon Pitoe, Jalan Bungur, Kota Bandung, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Cari Mobil Sesuai Budget Belanja? Ini Update Harga Mobil Juni 2021, dari Daihatsu hingga Renault

Mobil yang cocok digunakan di wilayah perkotaan ini bisa jadi alternatif pilihan untuk kendaraan bersama keluarga.

Daihatsu Rocky adalah mobil compact SUV berkala lima penumpang dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

"Secara nasional Rocky manajemen menargetkan 500 unit bisa terjual per bulan. Di Jabar memiliki kontribusi 8 persen penjualan nasional dengan 500 tiap bulan, kami berharap bisa terjual 40 unit. Angka ini pasti belum siap secara suplai, tapi kami berupaya mencapai target tersebut," ucapnya.

Baru masuk pasar otomotif kurang lebih sebulan, David optimistis penjualan Daihatsu Rocky akan terus tumbuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved