Breaking News:

DAFTAR MOBIL Daihatsu yang Mendapatkan Relaksasi PPnBM 0 Persen, dari Daihatsu Terios sampai Xenia

Tipe mobil yang masuk kriteria relaksasi PPnBM ialah sedan, MPV dan SUV dengan mesin di bawah 1.500 cc, serta memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (

ISTIMEWA
Daihatsu Terios saat diluncurkan. Terios termasuk dalam tipe mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pemerintah resmi merelaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) merupakan pajak yang dikenakan pada barang yang tergolong mewah yang dilakukan oleh produsen (pengusaha) untuk menghasilkan atau mengimpor barang tersebut dalam kegiatan usaha atau pekerjaannya.

Relaksasi PPnBM ini akan berlaku mulai 1 Maret 2021.

Nantinya, yang akan mendapatkan relaksasi PPnBM di antaranya adalah mobil.

Lalu mobil tipe apa saja yang mendapatkan relaksasi PPnBM?

Tipe mobil yang masuk kriteria relaksasi PPnBM ialah sedan, MPV dan SUV dengan mesin di bawah 1.500 cc, serta memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 70 persen.

Jika mengacu aturan tersebut, ada empat mobil Daihatsu yang masuk ke dalam kriteria penerima insentif PPnBM, yaitu Xenia, Terios, Luxio dan Gran Max Minibus.

"Yang kena (relaksasi PPnBM) di Daihatsu itu adalah Xenia, Terios, Luxio kemudian Gran Max Minibus," tutur Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat presskon virtual, Jumat (19/2/2021).

Sementara untuk Sirion, Ayla, Sigra dan Gran Max Pick Up, serta Blind Van, Amel menyebut tidak terkena skema relaksasi PPnBM.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved