Breaking News:

Alumnus Teknik Kimia ITB Kampanyekan Industri Kima Hijau, Ada Kompetisi Virtual Cheers Run and Ride

Sebanyak 740 alumnus Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) mengampanyekan industri kimia hijau untuk pembangunan ramah lingkungan

ilustrasi Kampus ITB- Sebanyak 740 alumnus Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) mengampanyekan industri kimia hijau untuk pembangunan ramah lingkungan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 740 alumnus Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) mengampanyekan industri kimia hijau untuk pembangunan ramah lingkungan.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan 80 tahun Pendidikan Tinggi Teknik Kimia di Indonesia (PTTKI).

Ketua panitia peringatan 80 tahun PTTKI, Tirto Prakoso, mengatakan para alumnus tersebut akan mengampanyekan industri kimia hijau sambil olahraga, yakni bersepeda dan lari.

Baca juga: Alat Dent-In Karya ITB Ini Mampu Cegah Penyebaran Covid-19, Perawatan dan Pengobatan Gigi Lebih Aman

Acara yang bertajuk Cheers (chemical engineering) Run and Ride ini berlangsung satu bulan yakni 5 Juni hingga 4 Juli 2021.

"Untuk lari diikuti 437 peserta, sepeda 303," katanya di Bandung, Minggu (6/6). 

Tirto mengatakan program ini diharapkan semakin meningkatkan kesadaran pelaku industri yang berkaitan dengan kimia agar lebih memahami pentingnya menerapkan industri kimia hijau dan berkelanjutkan.

"Ini sesuai dengan perayaan 80 tahun yang temanya PTTKI sebagai ujung tombak pengembangan industri kimia yang berkelanjutan," katanya. 

Pihaknya berharap ke depan semakin banyak industri kimia yang menganut azas berkelanjutan, tak merusak lingkungan, hemat energi, dan menjadi industri yang hijau.

"Kita punya nilai tambah, yakni mampu membuat produk pengganti impor, industri dari hulu ke hilir, dan berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan agar lebih mandiri," katanya. 

Baca juga: Platform Karya Mahasiswa ITB Ini Bantu Konseling untuk Penderita Depresi, Stres Hingga Kecemasan

Dia menambahkan, dalam peringatan 80 tahun PTTKI ini, pihaknya menyusun tiga program yakni teknik kimia untuk bangsa, teknik kimia untuk program studi, dan teknik kimia untuk alumni teknik kimia ITB.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved