Breaking News:

Pejabat Pemkab Kuningan yang Jadi Calon Haji, Pasrah Ibadah Haji 2021 Ditunda

Sejumlah pejabat di Pemkab Kuningan yang terdaftar sebagai calon haji tidak bisa berbuat banyak saat pemerintah mengumumkan ibadah haji 2021 ditunda.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mega Nugraha
AFP
Pelaksanaan tawaf dalam ibadah haji tahun ini. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN - Sejumlah pejabat di Pemkab Kuningan yang terdaftar sebagai calon haji tidak bisa berbuat banyak saat pemerintah mengumumkan ibadah haji 2021 ditunda karena masih pandemi Covid 19.

"Ya apapun keputusan pemerintah itu yang terbaik. Seperti pembatalan pemberangkatan terjadi dua tahun sekarang akibat Pandemi Covid 19, dan entah kapan bisanya berangkat ibadah haji. Itu juga keputusan terbaik," ujar Asisten Daerah II Pemkab Kuningan Deni Hamdani saat dihubungi pada Kamis (23/6/2021).

Baca juga: LIVE TRIBUN - Konferensi Pers Penjelasan Kebijakan Penyelenggaraan Ibadah Haji 1442 H/2021 M

Deni mengaku sempat terkejut saat ibadah haji 2021 ditunda karena ibadah haji tahun lalu juga ditunda.

"Iya, tahun kemarin dan tahun sekarang kami batal berangkat haji, dan ini dengan berat hati harus diterima. Sebab, pelaksanaan ibadah haji bagi muslim siapa yang enggak mau? Namun apa kata, ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan demikian," ujar Deni yang juga calon haji bareng istrinya.

Deni mengaku nasib sama di rasakan calon haji asal lainnya.

Baca juga: AHY Hanya Tertawa Soal Kemungkinan Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024

"Untuk calhaj tahun sekarang, kawan esselon dua itu ada Pak Bunbun Kadis Peternakan dan Perikanan), Pak Deniawan Kepala Badan Inspektorat) itu semuanya teman calon haji bareng istrinya masing - masing," ucap Deni.

Bunbun Budhiyasa Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kuningan mengatakan hal senada. Ditundanya ibadah haji tahun ini membuatnya meningkatkan kegiatan ibadah.

"Iya, untuk ibadah wajib tentu saya lakukan dan penambahan ibadah sunah juga kami tingkatkan. Seperti puasa sunah Senin dan Kamis," ujarnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan pemerintah tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia 1442 H/2021 M.

Baca juga: Begini Kata AHY soal Peluang Berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved