Breaking News:

Begini Kata AHY soal Peluang Berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024

Saat ditanya soal koalisi dengan PDI Perjuangan, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku, partainya akan selalu konsisten berkoalisi dengan rakyat.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Lutfi Ahmad
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berkunjung ke Kabupaten Bandung, Kamis (3/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sempat menyebut PDI Perjuangan menutup peluang untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilpres 2024. Alasannya, PDI Perjuangan beda ideologi dengan Partai Demokrat.

Saat berbincang dengan warga Kabupaten Bandung, saat ditanya soal koalisi dengan PDI Perjuangan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku, partainya akan selalu konsisten berkoalisi dengan rakyat.

Baca juga: Ke Kabupaten Bandung, AHY Terima Curhatan Ibu yang Anaknya Susah Belajar Jarak Jauh

"Kami selalu mengatakan Insya Allah Partai Demokrat konsisten berkoalisi dengan rakyat," ujar Agus Harimurti Yudhoyono di Gedong Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (3/5/2021).

Agus Harimurti Yudhoyono tidak mempedulikan apa yang disampaikan oleh siapapun yang mungkin mencoba untuk mendiskreditkan dia dan Partai Demokrat.

"Mungkin kami dianggap sebagai lawan yang tidak mungkin didengarkan suaranya, dan lain sebagainya," kata AHY , nama akrabnya.

Menurut AHY, itu hak Hasto Kristiyanto. Dia tidak mau mengomentari terlalu jauh.

Baca juga: Pupuk Kujang dan Pupuk Indonesia Bakal Dampingi Petani di Kabupaten Bandung dalam Pengolahan Pupuk

"Tapi kami juga punya hak dan kewajiban moral untuk lebih dekat dengan masyarakat. Jadi saya lebih fokus untuk datang ke berbagai daerah, langsung menyentuh akar rumput menyapa masyarakat. Saya pikir jauh lebih produktif dan bisa dilihat sebagai bentuk bersama kami semua dalam situasi yang sulit ini," kata putra Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke-6 itu.

Dia menegaskan di masa sulit, baiknya bisa bergotong royong menyelesaikan masalah.

Baca juga: Pengakuan Begal Sadis di Kabupaten Cirebon, Nekat Bacok Suami Istri Hanya untuk Beli Ini

"Tetapi dengan berdialog itu banyak hal yang ternyata ada cara-cara tertentu yang bisa dilakukan bersama, dalam kesulitan krisis kita harus bersatu, bukan saling melecehkan apalagi menjatuhkan," ucapnya.

Sebenarnya, tidak hanya dengan Partai Demokrat, PDI Perjuangan tidak mau berkoalisi di Pilpres 2024. Hasto Kristiyanto menyebut PDIP juga menyebut sulit berkoalisi dengan PKS.

Baca juga: Melawan dan Hendak Kabur, Komplotan Begal Sadis di Cirebon Ditembak Polisi

Dijelaskan Hasto, PDIP menekankan kesamaan ideologi jika akan membangun kerja sama di perhelatan pemilihan umum, termasuk Pilpres 2024.

"PDIP berbeda dengan PKS karena basis ideologinya berbeda, sehingga sangat sulit untuk melakukan koalisi dengan PKS. Itu saya tegaskan sejak awal," kata Hasto dalam diskusi daring bertajuk 'Membaca Dinamika Partai dan Soliditas Koalisi Menuju 2024', yang digelar Para Syndicate, Jumat (28/5/2021).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved