Breaking News:

Ke Kabupaten Bandung, AHY Terima Curhatan Ibu yang Anaknya Susah Belajar Jarak Jauh

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berkunjung ke Kabupaten Bandung, Kamis (3/5/2021)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Lutfi Ahmad
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berkunjung ke Kabupaten Bandung, Kamis (3/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berkunjung ke Kabupaten Bandung, Kamis (3/5/2021)

Dalam acara Silaturahmi 360 derajat di Gedong Sabilulungan, Agus Harimurti Yudhoyono berbincang dengan sejumlah warga Kabupaten Bandung.

Annisa Pohan, istri AHY, turut hadir berikut dengan pengurus DPP Partai Demokrat dari Jakarta. AHY mengaku senang bisa menyambangi Kabupaten Bandung.

"Tadi kadi kami berdialog dalam sebuah forum silahturahmi 360, saya didampingi Kang Dede Yusuf, yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Bandung karena beliau saat ini sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat, di komisi X bahkan menjadi pimpinan," ujar AHY, setelah acara.

Dalam pertemuan di Gedong Sabilulungan itu, hadir juga Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Kemudian elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh dunia usaha, budayawan, akademisi, penerima beasiswa yang kata AHY,  selama ini diperjuangkan oleh Dede Yusuf.

"Tadi bisa mendiskusikan berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Ada seorang ibu yang menyampaikan betapa sulitnya dan kurang efektifnya pembelajaran jarak jauh, tapi di sisi lain di berbagai tempat belum terpenuhi jaringan internet yang stabil dan kuat," kata AHY.

Belum lagi, kata AHY, mengenai kualitas belajar mengajar secara jarak jauh semua menjadi tantangan bersama.

Ia juga menerima curhat dari pelaku UMKM yang mengeluhkan betapa sulitnya untuk bersaing menghadapi perusahaan lebih besar.

"Apalagi di masa pandemi Covid 19 ini. Sehingga Partai Demokrat ingin terus memberikan dukungan pendampingan dan pelatihan bagi para pelaku UMKM," katanya.

Termasuk, kata AHY, pihaknya ingin mengantarkan para pelaku UMKM tersebut, masuk ke pasar digital.

"Karena hari ini baru sekitar 8 juta atau 13 persen dari pelaku UMKM yang sudah memiliki platform digital transaksi online, dan digital market place. Sedangkan sisanya sekitar 87 persen masih belum, dan itu semua membutuhkan dorongan dari kita semua," ujarnya.

AHY berharap, Partai Demokrat bisa membantu masyarakat terutama para pelaku UMKM untuk menjadi lebih kompetitif dimasa-masa saat ini.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved