Breaking News:

Pencuri Kotak Amal Kabur dari Kejaran Warga, Uangnya Berceceran, Tertangkap Karena Masuk Halaman

Menurut penuturan  pemilik warung bakso “Pesat”, H Yono Suyono (55), warung baksonya waktu kejadian  sudah mau tutup.

andri m dani/tribun jabar
Kotak amal – Di warung Bakso “Pesat” milik H Suyono di Jl A Yani Bolenglang Ciamis ini ada lima kotak amal titipan dari sejumlah pesantren. Salah satu kotak amal titipan pesantren tersebut, Selasa (25/5) menjelang tengah malam sempat dicuri pelaku yang “nyamar” jadi pembeli bakso. Malam itu juga pelaku berhasil dibekuk warga (foto/tribunjabar/andri m dani) 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS -  Seorang pelaku pencurian kotak amal di warung bakso “Pesat” di Jl A Yani Lingkungan Bolenglang Rt 02 RW 04 Ciamis berhasil dibekuk warga Selasa (25/5) sekitar pukul 23.00 malam.

Pelaku sempat jadi sasaran amuk massa sebelum diserahkan ke petugas kepolisian yang sedang patroli  menjelang tengah malam tersebut.

Menurut penuturan  pemilik warung bakso “Pesat”, H Yono Suyono (55), warung baksonya waktu kejadian  sudah mau tutup.

Tapi masih ada seorang pembeli yang sedang menikmati semangkok bakso.

Ternyata pembeli terakhir malam tersebut sempat membawa kabur salah satu kotak amal yang tersimpan di warung bakso milik H Yono Suyono tersebut.

“Saya sudah siap-siap mau tutup warung. Tapi masih ada seorang pembeli. Nggak nyangka kalau ia pelakunya. Selesai makan bakso, ia langsung pergi setelah bayar,” ujar H Suyono, pemilik warung bakso “Pesat” kepada Tribun Rabu (26/5).

Tetapi setelah pembeli tersebut pergi, H Yono merasa ada sesuatu yang hilang.

“Setelah saya perhatikan, dari lima kota amal yang dititipkan di warung ni. Ada satu kotak amal yang tiba-tiba hilang,” katanya.

Ke-5 kotak amal yang tersimpan di warung bakso tersebut menurut H Yono, merupakan titip dari sejumlah pesantren di Ciamis dan luar Ciamis. Juga ada kotak amal peduli Palestina.

Sementara kotak amal yang sempat dibawa kabur pelaku, merupakan kotak amal titip dari sebuah pesantren di Ciamis.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved