Breaking News:

Persib Bandung

PSS Sleman vs Persib Bandung - Victor Igbonefo: ''Kami Harus Improve''

Pemain Persib Victor Igbonefo mengatakan, banyak kekurangan dari timnya yang harus diperbaiki sebelum tampil di Liga 1 2021.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo (tengah) berusaha menghindar dalam latihan beberapa waktu lalu. Victor mengatakan banyak kekurangan dari timnya yang harus diperbaiki sebelum tampil di Liga 1. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kesalahan antisipasi serta komunikasi di lini belakang saat menghadapi set piece atau tendangan bola mati menjadi pekerjaan rumah bagi Persib Bandung.

Persib harus segera menyelesaikan pekerjaan rumahnya sebelum tampil dalam pertandingan babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat, 16 April 2021.

Pada dua pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup D dan babak delapan besar, gawang Persib kerap kebobolan lewat tendangan bebas yang gagal diantisipasi pemain belakang.

Baca juga: Begini Komentar Ketua Viking Persib tentang Wacana Penonton Boleh Hadir di Stadion di Liga 1 2021

Baca juga: 2 Skenario Persib Bandung Bertemu Persija Jakarta di Piala Menpora, Zainudin Amali Ingatkan Suporter

Pemain belakang Persib Victor Igbonefo pun menyadari hal itu.

Di turnamen ini, kata Victor, banyak kekurangan dari timnya yang harus diperbaiki sebelum tampil di Liga 1.

"Set piece, defend (pertahanan) menjadi salah satunya (kekurangan) dan kami sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan," ujar Victor, melalui media official tim, Rabu (15/4/2021).

"Kami harus kerja lebih bagus, kami harus improve, seperti yang aku bilang turnamen ini bagus buat lihat kekurangan kami."

Pada beberapa pertandingan, Victor selalu terlihat menjadi pemain vokal dalam memberikan motivasi dan mengingatkan kesalahan para pemain lain di lapangan.

Bek Persib Bandung Supardi Nasir melepaskan tembakan yang coba doblok pemain Persebaya Surabaya pada laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam.
Bek Persib Bandung Supardi Nasir melepaskan tembakan yang coba doblok pemain Persebaya Surabaya pada laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. (Tribun Jogja/Sigit Widya)

"Ya, kalau kamu lihat di tim ini, kami semua pemain punya keinginan yang sangat kuat, tim ini kuat bersama," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved