Breaking News:

Persib Bandung

2 Skenario Persib Bandung Bertemu Persija Jakarta di Piala Menpora, Zainudin Amali Ingatkan Suporter

Di empat besar, Persib Bandung menghadapi PSS Sleman, sedangkan Persija Jakarta menantang PSM Makassar. 

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Pemain Persib Bandung Supardi berduel dengan pemain Persija Riko Simanjuntak dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA– Ada potensi laga klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta terjadi di final Piala Menpora 2021. Selain di final, keduanya bisa bertemu di pertandingan perebutan posisi ketiga.

Sejauh ini, Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak semifinal dan Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi semifinalis. 

Di empat besar, Persib Bandung menghadapi PSS Sleman, sedangkan Persija Jakarta menantang PSM Makassar

Jika sama-sama mampu melewati adangan lawan masing-masing, Maung Bandung dan Macan Kemayoran punya peluang untuk saling berhadapan di partai puncak.

Maung Bandung tak akan mudah melewati PSS Sleman. Di laga lain, PSM Makassar bukan lawan enteng bagi Macan Kemayoran. Bahkan, bisa saja Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama terpeleset di semifinal.

Jika ini yang terjadi, Persib Bandung dan Persija Jakarta akan bertemu dalam laga perebutan tempat ketiga.

Laga klasik batal terwujud di Piala Menpora 2021, jika satu di antara Maung Bandung atau Macan Kemayoran terhenti di babak semifinal.

Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Ezra Walian di laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo.
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Ezra Walian di laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo. (Tribun Jogja)

Baca juga: Sempat Cedera, Victor Igbonefo Siap Ladeni PS Sleman, Ini Kata Pemain Bertahan Persib Bandung

Baca juga: Wander Luiz Absen di Leg I Persib Bandung vs PSS Sleman, Tiga Pemain Lain Masih Tanda Tanya

Pertandingan syarat gengsi itu pun bakal menggelorakan dua suporter fanatik masing klub yakni The Jakmania dan bobotoh.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta suporter kedua tim untuk bersikap dewasa andai laga Persib vs Persija terwujud di Piala Menpora.

Ia tak ingin Piala Menpora 2021, yang sudah berlangsung lancar dan sukses sejak fase grup, justru tercoreng di penghujung turnamen sehingga akan berpengaruh kepada izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved