Breaking News:

Kuasa Hukum Prof M Bantah Tuduhan Era Setyowati, Beberkan Kronologi Versi Pihak Prof M

Lewat tim kuasa hukumnya, Prof M membantah tuduhan Era Setyowati (ES) yang menyebut Prof M diduga melakukan pelanggaran hak anak.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Miss Landscape Indonesia 2019, Era Setyowati atau yang akrab disapa Sierra bersama tim kuasa hukumnya saat menyambangi kantor KPAI Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -Lewat tim kuasa hukumnya, Prof M, yang dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), membantah tuduhan Era Setyowati (ES) yang menyebut Prof M diduga melakukan pelanggaran hak anak.

Tim kuasa hukum Prof M, yang terdiri dari Jaja Ahmad Jayus, Donny Tri Istiqomah, Patrice Rio Capella dan M Yasin Djamaludin, dalam keterangan tertulisnya, membenarkan bahwa Prof M merupakan guru besar pada satu perguruan tinggi negeri di Kota Bandung dan komisaris salah satu BUMN.

Tim kuasa hukum juga membenarkan antara Prof M dan Era saling kenal setelah berkenalan pada April 2016 di Jakarta. Saat perkenalan, Era meminta kontak telpon Prof M.

"Selanjutnya ES mulai aktif menghubungi dan pernah sekali waktu di tahun 2016 mengejar Prof M ke Bali yang saat itu sedang bertugas dengan dalih yang bersangkutan kebetulan sedang berlibur ke Bali. Sejak semula ES sudah mengetahui bahwa Prof M telah beristri dan memiliki anak dan sudah ditegaskan bahwa Prof M tidak akan pernah menikahi yang bersangkutan," ujar Jaja saat dikonfirmasi pada Rabu (7/4/2021).

Kemudian, kata dia, pada 2017, ES mendaftar kuliah dengan meminta dibiayai oleh Prof M dan disanggupi asal sungguh-sungguh menjalani pendidikan.

"Hingga Maret 2021, Prof M masih memberikan bantuan biaya studi ES karena sudah menjadi komitmennya untuk melihat ES lulus studi dan memiliki masa depan yang lebih baik dengan bekal Pendidikan S-1," ujar dia.

Baca juga: TONTON LIVE STREAMING INDOSIAR, PSS Sleman Vs Persebaya, Duel Habis-habisan, Berburu Goool

Hanya saja, tim kuasa hukum membantah antara Prof M dan Era sempat menikah.

"Klaim ES yang menyatakan ada pernikahan pada 2018 tidak benar karena hingga
saat ini sama sekali tidak ada peristiwa pernikahan antara ES dengan Prof M, baik secara resmi maupun nikah siri. Dengan demikian, pernyataan yang disampaikan
oleh ES merupakan keterangan palsu kepada publik dan pejabat Lembaga negara (KPAI)," ucap Jaja.

Kemudian soal klaim ES yang dibelikan satu unit apartemen, itu juga dibantah. Fakta sebenarnya, kata dia, Prof M memberikan bantuan sewa apartemen bulanan.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved