Breaking News:

Unik Empat Mobil di Taman Ini Dijadikan Pot Bunga, UG Technopark di Mande Kabupaten Cianjur

Empat buah mobil terdiri atas dua sedan dan dua van dijadikan pot tanaman di taman teknologi yang saat ini

tribunjabar/ferri amiril mukminin
Unik Empat Mobil di Taman Ini Dijadikan Pot Bunga, UG Technopark di Mande Kabupaten Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Empat buah mobil terdiri atas dua sedan dan dua van dijadikan pot tanaman di taman teknologi yang saat ini dikembangkan oleh Universitas Gunadarma di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Lahan seluas 20 hektare saat ini dalam tahap pembangunan dengan beberapa tema seperti koleksi tanaman langka, taman robotik, rumah pohon, dan masih banyak lagi tema yang sedang dibangun saat ini.

UG Technopark berdiri di tengah hutan jati, saat ini sedang dibangun replika masjid yang terdapat di Uzbeskistan dan akan disimpan Mushaf Alquran sebagai hadiah dari Kedutaan Besar Uzbekistan.

Bagian operasional UG Technopark, Herik Sugeru, mengatakan konsep awalnya adalah untuk penelitian dan pengembangan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Baca juga: Mengenal Rumah Adat Panjalin, Saksi Bisu Penyebaran Agama Islam di Majalengka Jawa Barat

Unik Empat Mobil di Taman Ini Dijadikan Pot Bunga, UG Technopark di Mande Kabupaten Cianjur
Unik Empat Mobil di Taman Ini Dijadikan Pot Bunga, UG Technopark di Mande Kabupaten Cianjur (tribunjabar/ferri amiril mukminin)

Namun seiring waktu berjalannya pembangunan, lokasi ini menjadi tempat praktik kerja lapangan siswa SMK dari berbagai daerah.

Koleksi tanaman langka khas yang terdapat di sini di antaranya, bambam, kacapi, sosis Afrika, dan masih banyak lagi yang ditanam di daerah ini.

"Pelajar yang datang ke sini belajar mengenali tanaman langka dan khas yang keberadaannya mulai sulit untuk dicari," ujar Herik saat ditemui di UG Technopark, Jumat (2/4/2021).

Herik mengatakan, ada beberapa kawasan yang terbatas dan tak diperuntukkan bagi publik.

"Ke depan kami akan bangun juga taman labirin dan kawasan rekreasi anak. Sebenarnya ini bukan kawasan wisata, tapi banyak warga sekitar yang datang berkunjung untuk berwisata," kata Herik.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved