Breaking News:

Polda Jabar Amankan Laga Piala Menpora di Bandung, Tidak Boleh Ada Penonton? Ini Kata Kabid Humas

Polda Jabar memastikan akan menjaga keamanan selama kompetisi Piala Menpora 2021 yang digelar di Bandung

Joevi
Persija vs Persib 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Piala Menpora akan digelar di empat kota di Indonesia. Bandung, Solo, Malang dan Semarang. Di Bandung, laga akan mempertemukan tim asal Jawa Timur dan Jawa Tengah, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman dan Madura United.

Tim tuan rumah, Persib Bandung, akan berlaga di luar kandang.

Untuk mengamankan jalannya laga dan memastikan laga tidak dihadiri suporter karena masih pandemi Covid 19, Polda Jabar menyiapkan skema pengamanan. 

Baca juga: Perkuat Persib Bandung di Piala Menpora 2021 Mendatang, Farshad Noor Berstatus Trial?

"Untuk pengamanan kegiatan sepak bola piala Menpora memang sudah ada izin dari Kapolri, sudah diberikan dan kemudian dari Polda Jawa Barat sendiri sudah melakukan beberapa kali rapat dengan pihak PSSI dan intinya Polda Jabar akan mengamankan laga tersebut," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi, Minggu (20/3/2021). 

Hanya saja, Erdi belum bisa menyebut personil yang akan ditugaskan untuk mengamankan jalannya laga di Stadion si Jalak Harupat.

Baca juga: Laga Perdana Piala Menpora 2021, Arema Vs Tira Persikabo, Prediksi dan Jadwal Matchday Pertama

"Nanti mekanisme mungkin bisa lihat, ini akan berkelanjutan, kita berdiskusi kembali dengan PSSI yang akan menyelenggarakan kegiatan sepak bola khusunya di Jabar ya," kata dia. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menambahkan, dari koordinasi dengan panitia, dipastikan laga tidak boleh dihadiri penonton.

Baca juga: Persib Bandung Punya Modal Penting Jelang Tampil di Piala Menpora 2021, Apa Itu?

"Total orang yang hadir dalam kompetisi tersebut hanya 299 orang, meliputi pemain, official, wasit, medis, dan petugas pengamanan. Jadi tidak ada slot tempat untuk penonton," kata Hendra, saat dihubungi via ponselnya. 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved