Breaking News:

Ada Kader Terbukti Ikut KLB Deli Serdang, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang Lakukan Langkah Ini

DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang secara tegas akan pecat dan tempuh jalur hukum bila ada kader yang hadir di KLB Deli Serdang

Tribun Medan
ilustrasi- DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang secara tegas akan pecat dan tempuh jalur hukum bila ada kader yang hadir di KLB Deli Serdang 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumedang akan memecat kadernya jika mendukung Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko sebagai ketua umum hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pasalnya, pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang sudah sepakat menolak hasil KLB tersebut dan tetap setia terhadap kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat yang sah, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) dan dibuktikan dengan tanda tangan di atas materai.

Ketua DPC Partai Demokrat, Kabupaten Sumedang, Otong Dartum, mengatakan, untuk saat ini pihaknya tengah menulusuri kader yang berangkat ke KLB Deli Serdang dan mendukung Moeldoko sebagai ketua umum.

Baca juga: DPC Partai Demokrat Sumedang Tolak Moeldoko, Kami Tegak Lurus dan Setia kepada Pak AHY

"Kami saat ini lagi meneliti apakah ada gak dari Sumedang, karena sampai saat ini saya belum dapat kabar dari kawan-kawan di DPAC maupun di ranting," ujarnya saat dihubungi, Senin (8/3/2021).

Sampai saat ini, pihaknya belum menemukan adanya kader yang terlibat dalam KLB tersebut.

Namun, pihaknya memastikan akan memecat jika ada kader yang terbukti mendukung Moeldoko sebagai ketum.

Baca juga: Sebut Akan Kirim Santet Banten untuk KSP Moeldoko, Ini Sosok Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

"Kalau pemcetan sudah pasti," kata Otong.

Apalagi, kata Otong, jika kader itu mengatasnamakan sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang saat mengikuti KLB yang tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) itu.

"Kalau mengikuti KLB harus ada surat disertai tanda tangan atas nama DPC," ucapnya.

Baca juga: Partai Demokrat Ciamis Gelar Doa Bersama, KLB Medan Tidak Ada

Otong memastikan, jika ada kader yang melakukan hal seperti itu, pihaknya tak segan akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum dengan melaporkan kadernya ke aparat kepolisian.

"Kalau gitu sudah masuk ranah hukum, bukan lagi ranah mahkamah partai karena masuknya sudah ke pemalsuan," kata Otong.

Ia mengatakan, sejak adanya polemik Partai Demokrat, hingga saat ini DPC di Kabupaten Sumedang masih tetap solid dan mendukung penuh AHY sebagai ketua umum yang sah hasil kongres pada tahun 2020 lalu.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved