Breaking News:

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Ciamis Perpanjang PPKM Mikro hingga 8 Maret 2021

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Pemkab Ciamis melanjutkan kembali penerapan PPKM Mikro

Tribbun Jabar/ Andri M Dani
Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Ciamis Perpanjang PPKM Mikro hingga 8 Maret 2021 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Pemkab Ciamis melanjutkan kembali penerapan PPKM Mikro terhitung mulai Selasa (23/2) sampai Senin (8/3/2021).

PPKM Mikro yang dimulai Selasa (9/2) lalu berakhir Senin (22/2). Dan dilanjutkan dengan perpanjangan PPKM Mikro mulai Selasa (23/2) sampai Senin (8/3).    

Menurut Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, perpanjangan penerapan PPKM Mikro tersebut sesuai dengan instruksi Mendagri No 4 tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro.  

Dan kebijakan Pemprov Jabar juga melanjutkan penerapan PPKM Mikro.

Baca juga: Purbakesa, Warga Purwakarta Bisa Akses Info Layanan Kesehatan, Mulai Obat hingga Rawat Inap

Hal tersebut disampaikan Bupati Herdiat pada rakor secara virtual yang diikuti para kepala SKPD, Asda, Kabag dan Camat se Ciamis di Aula Setda Ciamis, Senin (22/2) malam. Hadir pada kesempatan tersebut Wabup Yana D Putra, dan Sekda H Tatang.

Dengan diperpanjangnya penerapan PPKM Mikro tersebut Bupati Herdiat meminta seluruh jajaran SKPD, instansi vertikal BUMN, BUMD dan para camat se Ciamis untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

Secara ketat dan sungguh-sungguh. Serta mensosialisasikannnya kepada masyarakat.

“ Dalam penerapan protokol kesehatan, tidak boleh ada SKPD yang memberikan contoh yang ktidak baik bagi masyarakat,” kata Herdiat.

Sementara dari data yang diperoleh Tribun dari PIK Satgas Covid-19 Ciamis,  total komulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 selama masa pandemi sampai Senin (22/2) sudah menembus angka 2.468 kasus.

Dalam 3 bulan terakhir penambahan kasus Covid-19 di Ciamis bertambah tiap hari.

Baca juga: PPKM Mikro di Kota Tasikmalaya Diperpanjang, Pelaku Usaha Kuliner Malam Pun Menjerit

Dari kumulatif 2.468 total kasus sampai Senin (22/2) tersebut, diataranya 2.092 orang dinyaakan sudah sembuh dan 97 orang meninggal dunia. Serta 279 orang masih dalam kondisi positif aktif, diantaranya 73 orang dirawat di ruang isolasi rumah sakit dan 206 orang menjalani isolasi mandiri.

Dibandingkan dengan sehari sebelumnya, terjadi penambahan 20 kasus  baru, dan jumlah pasien Covid yang sehat bertambah 28 orang dan yang meninggal tidak bertambah 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved