Breaking News:

Kasus Covid-19 di Daerah Ini Capai 2.426, Pasien Meninggal Kebanyakan Bukan Lansia Tapi Golongan Ini

Kasus Covid-19 di Ciamis embus 2.426 orang dan kebanyakan pasien tak bergejala

ISTIMEWA
ilustrasi covid- Kasus Covid-19 di Ciamis embus 2.426 orang dan kebanyakan pasien tak bergejala 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Dinkes Ciamis menilai tracing kasus penularan Covid-19 di lingkungan Kantor induk Samsat Ciamis sudah selesai. Dengan jumlah  total karyawan yang terkonfirmasi positif sebanyak 53 orang.

Diantaranya 8 orang menjalani isolasi di pusat isolasi khusus Wisma Haji Islamic Center Ciamis.

Dan 45 orang memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan petugas puskesmas setempat. Domisili ke-45 karyawan Samsat Ciamis yang menjalani isolasi mandiri tersebut tersebar di 10 wilayah kerja puskesmas.

“Tracing kasus di Samsat (induk Ciamis) sudah tuntas. Semua sudah ter-tracing,” ujar Kabid P2P Dinkes Ciamis, dr H Bayu Yudiawan MM kepada Tribun Sabtu (20/2).

Baca juga: VIDEO-Warga Perumahan Karaba Karawang Sudah Menduga Air akan Naik Lebih Tinggi, Siaga Sejak Malam

Dari validasi data hasil tracing yang sudah dilakukan katanya ada koreksi angka.

Hasil tracing yang dilanjutkan test swab terhadap 64 orang karyawan (ASN, non ASN maupun petugas berbantuan dari kepolisian) pada Rabu (17/2) , sebanyak 38 orang  terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari  38  karyawan yang terkonfirmasi posisif hasil tracing dan test Swab Rabu (17/2) tersebut sebanyak 7 orang menjalani isolasi di pusat isolasi khusus Wisma Haji Islamic Center Ciamis. Ke-7 karyawan tersebut dievakuasi dari kantor induk Samsat Ciamis di Jl Sudirman Kamis (18/2) petang dengan konvoi mobil ambulance menuju Wisma Haji IC Ciamis.

Dan 31 orang  lainnya menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing terhitung sejak Kamis (18/2).

Sementara tracing lanjutan yang dilakukan pada Kamis (18/2) terhadap 45 karyawan, hasil test swabnya 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Diantaranya 14 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan seorang dievakuasi ke pusat isolasi khusus Wisma Haji Islamic Center Ciamis terhitung sejak Jumat (19/2).

Baca juga: INNALILLAHI, Sutarno Warga Jakarta Meninggal Dunia Terjebak Banjir di Rumahnya, Pintu Terkunci

“Dari dua kali kegiatan tersebut semua sudah tertracing. Dari total  109 karyawan (Samsat Ciamis) yang ditracing dan ditest swab hasilnya 53 orang terkonfirmasi positif (Covid-19). Diantaranya 45 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 8 orang lainnya menjalani isolasi di pusat isolasi khusus IC (Wisma Haji Islamic Center Ciamis),” katanya.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved