Breaking News:

Polisi Bina Perajin Senapan Angin di Cipacing Agar Tidak Membuat Senpi Rakitan

Tim dari Mabes Polri terus melakukan pembinaan kepada perajin senapan angin di Desa Cipancing dan Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Anggota Mabes Polri saat meninjau tempat produksi senapan angin di Cikeuruh. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tim dari Mabes Polri terus melakukan pembinaan kepada perajin senapan angin di Desa Cipancing dan Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Upaya tersebut dilakukan sesuai undang-undang dan Peraturan Kapolri tentang Senapan Angin, dengan tidak membuat senjata api ilegal.

Anggota Badan Intelkam dan Keamanan Mabes Polri, Kompol Marzuki, mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi undang-undang, dan Peraturan Kapolri tentang senapan angin itu.

"Agar para perajin senapan angin itu tidak tersandung dengan masalah hukum. Selama ini kami melakukan pembinaan dan sosialisasi," ujar Marzuki di Cikeuruh, Jumat (19/2/2021).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para perajin senapan angin agar semuanya taat hukum, dan tidak sekali-kali melanggar aturan seperti mencoba membuat senjata api rakitan.

Menurutnya, jika mereka melanggar aturan, nantinya akan berbahaya. Bukan cuma bagi perajin senapan angin itu sendiri, keluarga, maupun orang lain.

Sehingga setelah dilakukan sosialisasi, diharapkan Cipacing dan daerah lainnya bisa terbebas dari senpi rakitan.

Baca juga: Pria yang Berseteru dengan Dino Patti Djalal soal Mafia Tanah Ditangkap Polisi, Totalnya 15 Orang

Baca juga: MASA LALU Ayus Sabyan yang Digosipkan Selingkuh, Pernah Menjadi Pedagang di Pasar Tanah Abang

"Mari kita jaga daerah ini yang sudah sejak dari dulu terkenal dengan sentra kerajinan senapan anginnya. Kita sebagai generasi muda dan sebagai generasi penerus tentunya bangga, mari kita jaga dan kelola warisan leluhur tersebut dan bila perlu mari kita tingkatkan kualitas dan mutunya," kata Marzuki.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan kepada para perajin agar tetap menjalan protokol kesehatan, baik saat sedang produksi, maupun sedang aktivitas lainnya.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved