Breaking News:

Demokrat Beri Julukan ''Panglima'' kepada Donald Trump, Tapi Ada Kata ''Penghasut'' di Belakangnya

Mantan Presiden AS Donald Trump memperoleh julukan baru. Demokrat menjulukinya sebagai 'panglima penghasut' dalam sidang pemakzulan.

TWITTER
Presiden AS Donald Trump berpidato dan diunggah di Twitter, Kamis (7/1/2021). Trump mendapat julukan panglima penghasut dari Demokrat 

TRIBUNJABAR.ID, WASHINGTON DC - Mantan Presiden AS Donald Trump memperoleh julukan baru. Demokrat menjulukinya sebagai 'panglima penghasut' dalam sidang pemakzulan.

DPR AS yang bertindak sebagai manajer impeachment menyebut Trump menimbulkan suasana agresi.

Mereka merujuk kepada kerusuhan yang terjadi pada 6 Januari, saat pendukung si mantan presiden menyerbu Gedung Capitol dan bentrok melawan polisi.

Kubu Demokrat menunjukkan video kekerasan saat kerusuhan, seperti momen massa pendukung Donald Trump melempar tiang besi ke polisi.

Bahkan dalam satu tayangan, Wakil Presiden Mike Pence dan keluarganya harus diungsikan dengan massa hanya berjarak beberapa kaki.

Ada juga video menunjukkan massa meneriakkan ancaman untuk membunuh Pence dan Ketua DPR AS Nancy Pelosi, dengan massa memecahkan kaca saat masuk.

Pengiriman Tujuh Pekerja Migran Ilegal Asal Lombok Digagalkan BP2MI Bandung, Satu di Antaranya Sakit

Kecamatan Coblong Peringkat Pertama Kasus Covid-19 di Kota Bandung, Analisisnya karena Ini 

Lima orang tewas, dengan kerusuhan itu terjadi saat Kongres AS hendak mengesahkan sertifikat kemenangan Joe Biden.

Stacey Plaskett, salah satu manajer pemakzulan, menyatakan presiden ke-45 AS itu terang-terangan mendukung massa untuk berbuat onar.

Dilansir BBC dan Sky News Rabu (10/2/2021), mantan presiden berusia 74 tahun itu disebut "panglima penghasut" di hari kerusuhan maupun sebelumnya.

Apa yang terjadi dalam sidang?

Bertugas Kembali, Bupati Jeje Ceritakan Selama Menjalani Isolasi Mandiri di RSUD Pandega Pangandaran

Halaman
12
Editor: Giri
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved