Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Wagub Jabar Berharap Santri dan Ulama Didahulukan untuk Vaksinasi Covid-19

Uu Ruzhanul Ulum berharap para santri, kiai, dan ulama, yang ada di lingkungan pesantren bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19

istimewa
ILUSTRASI - Santri Pondok Pesantren Al-Mizan di Majalengka 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap para santri, kiai, dan ulama, yang ada di lingkungan pesantren bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Maret 2021 mendatang.

Uu mengatakan pemberian vaksin terhadap para santri dan ulama diharapkan dapat dilakukan pada tahap selanjutnya yang rencananya akan dilaksanakan berbarengan dengan TNI/ Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tahapan ketiga adalah masyarakat umum yang banyak berkomunikasi dengan masyarakat lainnya seperti para santri, kiai, para ulama kemudian yang berada di PNS, Polisi dan TNI, itu tahapan ketiga yang akan dilaksanakan kemungkinan pada bulan Maret,” ucap Uu melalui ponsel, Jumat (5/2/2021).

Wagub berharap, untuk vaksinasi tahap ketiga ini bisa selesai sesuai rencana sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya, yaitu tahap keempat bisa berjalan sesuai rencana.

“Tahapan keempat dan diestimasikan pada bulan April ini, untuk seluruh masyarakat Jawa Barat yang estimasinya pada bulan Desember selesai 70 persen masyarakat Jawa Barat mendapat vaksin,” ucap Wagub.

Menurut Wagub, hingga saat ini sudah sekitar 89.000 tenaga kesehatan dan nonkesehatan yang ada di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 ini, Jawa Barat menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah secara serempak. Dan Gebyar Vaksin ini menjadi role model pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” ucapnya.

Anggota DPRD Jabar dari fraksi PKB Sidkon Djampi mengatakan pihaknya pun mengupayakan vaksinasi sesegera mungkin untuk kalangan pesantren. Sebab selama ini, katanya, pesantren pun tetap beroperasi di tengah pandemi layaknya pelayanan publik.

Hari Jumat Tiba, Ini 5 Amalan Berpahala di Sayyidul Ayyam, Berikut Keterangan Hadis Rasulullah SAW

"Saya tetap pada usulan awal, kami mohon, berharap agar vaksinasi Covid-19 terhadap santri juga mendapat prioritas. Kalau soal tenaga kesehatan oke, yang berdekatan langsung dengan penegakan hukum dengan pandemi Covid-19 oke, tapi juga jangan salah santri harus dapatkan prioritas," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved