Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Kabupaten Ini Peringkat Pertama Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Jabar, RSUD Penuh Pasien Covid

Saat ini kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, sudah dipenuhi oleh pasien Covid-19 dengan gejala yang sangat mengkhawatirkan.

Istimewa
Bupati Kabupaten Garut, Rudy Gunawan. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Garut menduduki peringkat pertama di Provinsi Jawa Barat dengan 113 kematian.

Hal itu disampaikan Bupati Garut, Rudi Gunawan, sekaligus Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19. Ia menghimbau agar masyarakat meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Karena pada hari ini angka kematian Covid-19 Kabupaten Garut menduduki peringkat ke satu di Jawa Barat, dengan 113 kematian,” katanya, (6/1/2021).

Rudy menyampaikan saat ini kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, sudah dipenuhi oleh pasien Covid-19 dengan gejala yang sangat mengkhawatirkan.

“Hari ini di Rumah Sakit RSUD dr Slamet telah penuh dengan pasien-pasien Covid-19 yang mempunyai gelaja yang sangat mengkhawatirkan. Tentu saya instruksikan kepada para camat, kepala desa, kepala kelurahan, dibantu oleh TNI-Polri di kewilayahan, serta Satuan Gugus Tugas tingkat warga, (untuk) meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: Pelaku Ekshibisionis Ditangkap, Mengaku Hanya Iseng, Terancam Hukuman Maksimal 10 Tahun

Ia menekankan agar seluruh satgas melakukan langkah konkret untuk penanganan Covid-19 dengan menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja untuk segera melakukan penegakan hukum Peraturan Bupati Nomer 47 Tahun 2020.

“Lakukan langkah konkret dengan melakukan sesuatu langkah, membubarkan kerumunan, memaksa masyarakat menggunakan masker, dan langkah-langkah lain, karena dengan cara itulah kita bisa mengatasi masalah Covid-19.” ucapnya.

Baca juga: 3 Hari Hilang di Gunung Gede, Abi Tidak Makan, Cuma Minum Air Sungai, Usir Hewan Buas Pakai Ini

Baca juga: Kabupaten Bandung Tak Ada Penerapan PSBB, Tapi Tempat Tidur untuk Isolasi Covid-19 Penuh

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved