Breaking News:

Karangan Bunga Berjejer di Mapolda Jabar Setelah FPI Tak Boleh Beraktivitas, Juga di Gedung Sate

Karangan bunga terlihat berdatangan di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (31/12/2020). 

Tribun Jabar/Cipta Permana
Karangan bunga berjejer di depan pintu gerbang Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Karangan bunga terlihat berdatangan di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (31/12/2020). 

Berdasarkan pantauan Tribun di Mapolda Jabar, terdapat sepuluh karangan bunga yang dikirimkan oleh berbagai aliansi atau kelompok masyarakat. Di antaranya Aliansi Pemuda Penyelamat Pancasila, Aliansi Masyarakat Adat Jawa Barat Cinta Nusantara, dan lainnya.

Karangan bunga terpajang dan berderet rapi di depan gerbang pintu masuk dari gedung institusi pemerintah di Jalan Soekarno Hatta Nomor 748, Kelurahan Cimencrang, Kecamatan Gedebage, tersebut.

Dengan adanya sejumlah karangan bunga yang berwarna-warni tersebut menyita perhatian dari warga sekitar dan para pengendara yang tengah melintas di depan Mapolda Jabar.

Bahkan, tidak sedikit para pengendara dari arah Bundaran Cibiru menuju persimpangan Jalan Gedebage yang menoleh sesaat ke arah kiri sambil memacu kendaraan secara perlahan. 

Baca juga: NOAH dan Rhoma Irama Satu Panggung di Momen Sambut Tahun Baru, Mungkinkah Berkolaborasi

Baca juga: Komentar Daniel Mananta di Unggahan Kekasih Gisel Diburu Netizen, Gara-gara Tulis Tuhan Tidak Tidur

Amirul Mukminin (49) warga Rancanumpang terkejut sekaligus terkesan dengan deretan karangan bunga yang berada di Mapolda Jabar.

Semula beranggapan ada sebuah kegiatan atau perayaan tertentu yang tengah dilakukan di oleh kepolisian, mengingat hari ini bertepatan dengan malam pergantian tahun 2020 ke 2021.  

Namun setelah memperhatikan secara seksama, ternyata dugaannya salah. Dia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh aliansi atau kelompok masyarakat yang melakukannya.

"Awalnya sempet kaget dikira ada kegiatan apa gitu di Polda buat malam tahun baruan nanti, tapi ternyata bentuk apresiasi dari masyarakat. Keren lah pokoknya, harusnya lebih banyak lagi, sehingga membuktikan bahwa hubungan polisi dan masyarakat adalah mitra yang sangat dekat," ujarnya saat ditemui di sela membeli jajanan di kios dekat Mapolda Jabar, Kamis (31/12/2020)

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved