Breaking News:

KONI Jabar Bentuk Tim Penyelaras Cabor dan Nomor Porprov 2022, Persoalan Harus Selesai Sebelum 2021

KONI Jawa Barat membentuk Tim Penyelaras Cabang Olahraga dan Nomor Pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022.

Penulis: Giri
Editor: Giri
Istimewa
Atlet panahan sedang berlatih di Lapangan GOR Pajajaran, Kota Bandung. Demi suksesnya Porprov 2022, KONI Jabar membentuk Tim Penyelaras Cabang Olahraga dan Nomor Pertandingan Porprov Tahun 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat membentuk Tim Penyelaras Cabang Olahraga dan Nomor Pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022. Tujuannya adalah menuntaskan persoalan Porprov Jabar 2020 yang harus tuntas sebelum tahun 2020 berganti 2021.

Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, menunjuk Sekum KONI Jabar, Gianto Hartono, sebagai ketua dan Aan Johana menjadi sekretaris tim penyelaras.

Dalam menjalankan tugas, Gianto juga didampingi anggota dari bidang organisasi, pembinaan dan prestasi, anggaran, dan bidang umum KONI Jabar.

Gianto mengatakan, KONI Jabar berharap semua persoalan Porpov Jabar 2020 bisa diselesaikan dan tuan rumah akan lebih fokus mempersiapkan kegiatan ini pada jalur yang benar sebelum 31 Desember 2020.

“Kami sudah melakukan kajian soal cabang olahraga, nomor pertandingan, dan juga kesiapan tuan rumah. Pekan depan sudah final semuanya,” kata Gianto dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (25/12/2020).

Baca juga: FIFA Tak Juga Muncul, Pengamat Sepak Bola Nasional Ini Sudah Duga Piala Dunia U-20 Ditunda

Baca juga: Anggota DPRD Kota Bandung Pertanyakan Pembangunan Drainase untuk Antisipasi Banjir

Aan Johana menambahkan, Ciamis sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan Porprov Jabar 2022 menggantikan Kota Tasikmalaya.

Hal itu sudah disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, kepada pihak KONI Jabar pada pertemuan awal Desember di Kota Tasikmalaya.

Lalu, kata Aan, kesiapan Ciamis ini disampaikan lagi oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora} Ciamis dalam pertemuan secara daring dengan KONI Jabar, Rabu 23 Desember 2020.

“Ciamis sudah siap menjadi tuan rumah. Ada beberapa cabang juga yang dilaksanakan di sana seperti balap sepeda nomor BMX, atletik, sepak bola, dan tenis meja,” kata Aan.

Dalam pertemuan secara daring itu, diikuti juga pihak KONI kota/kabupaten dan disbudpora tuan rumah bersama Porprov 2020. Kabupaten dan kota yang menjadi tuan rumah bersama itu adalah Kabupaten Bandung Barat, Subang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved