Breaking News:

Konsumen Order Lagi, JNE Bikin Bahagia Pelaku UMKM, Kiriman Masker Sampai Rumah Tepat Waktu

Bisnis di tengah pandemi Covid-19 tidak mudah. JNE membantu pengusaha bangkit dari keterpuruskan karena layanan distribusi logistik terus jalan.

Istimewa
Produk masker Mount Island yang dijual pelaku UMKM di Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dagangan di toko online atau marketplace diorder berulang-ulang oleh pembeli membuat semangat berlipat untuk terus membangun bisnis.

Di tengah gempuran pandemi Covid-19, ujian keyakinan untuk tekun berdagang di lapak online kerap datang dan menggoda untuk menyudahi bisnis.

Konsumen banyak yang menahan uang untuk belanja. Dampaknya, barang-barang di gudang menumpuk dan entah kapan akan kembali memproduksi.

Konsumen yang kembali memesan barang seolah menjadi penyuntik semangat dan keyakinan apa yang dilakukan Anton Iwan (37), seller Mount Island di Tokopedia dan Shopee, sudah benar.

Baca juga: Usia 80 Tahun Tetap Ceria, Tiap Hari Usai Salat Subuh Dorong Gerobak Jualan Peralatan Rumah Tangga

Baca juga: Jadi Menteri Sosial Gantikan Juliari Batubara yang Ditangkap KPK, Tugas Berat Ada di Pundak Risma

"JNE (PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir) hampir tak pernah mengecewakan," ujar Anton Iwan (39), dalam sebuah percakapan dengan Tribunjabar.id, awal Desember 2020, di Bandung.

Menurutnya, pembeli sangat senang jika barang yang dipesan datang tepat waktu dan dalam keadaan baik.

Anton adalah pengusaha produk masker dengan merk Mount Island. Masker ini didisain kekinian dan menarik, dengan beragam warna cerah.

Model talinya ada dua pilihan, earloop dan headloop (diikatkan pada telinga atau pada lingkar kepala). Harganya pun terjangkau, hanya Rp 15.000 per buah.

"Model earloop menggunakan tali karet yang lembuh sehingga nyaman di telinga. Ada stoper adjustmen untuk mengatur besar kecil loop. Demikian juga dengan yang headloop," ujar Iwan.

Awalnya, Anton adalah pengusaha konveksi yang memproduksi pakaian, kaus dan kemeja. Wabah corona membuat ia harus memilih produk yang kini banyak dibutuhkan konsumen, sekaligus membantu program pemerintah yang gencar mengkampanyekan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Halaman
1234
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved