Breaking News:

RESMI Pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan Menangi Pilkada Pangandaran 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi

tribunjabar/hilman kamaludin
RESMI Pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan Menangi Pilkada Pangandaran 2020 

Hasil Rapat Pleno Tingkat Kabupaten, Pasangan Juara Menang Pada Pilkada Pangandaran

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2020 di tingkat kabupaten, Selasa (15/12/2020).

Dari hasil rapat pleno yang digelar di Pantai Indah Resort Hotel Timur Pangandaran, Jalan Kidang Pananjung nomor 151 tersebut dipastikan pasangan calon nomor urut 1, Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) menang pada Pilkada Pangandaran 2020 ini.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, dalam rapat pleno tersebut ditetapkan untuk pasangan Juara mendapat perolehan suara sebanyak 138.152 suara dan pasangan nomor urut 2, Adang-Hadari-Supratman (Aman) mendapat 128.187 suara.

"Kita sudah tetapkan, ini adalah proses akhir rekap untuk tingkat KPU Kabupaten Pangandaran dan ini akan dipublikasikan," ujarnya saat ditemui seusai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2020 di tingkat kabupaten.

Baca juga: Baru Saja Terjadi, Longsor Timbun Jalan Menuju Padahurip Kuningan, 500 Keluarga Terisolasi

Muhtadin memastikan, rekapitulasi penghitungan suara tersebut merupakan penetapan hasil keseluruhan dalam proses tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2020.

"Hari ini kita tetapkan hasil rekap untuk masing-masing pasangan calon, termasuk bagaimana proses administrasi pencatatan data pemilih dan lain sebagainya," kata Muhtadin.

Sementara untuk penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, kata Muhtadin, akan dilaksanakan setelah pihaknya menerima buku register perkara konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Setelah tiga hari ditetapkan dari rekapitulasi hari ini, kita akan menerima informasi dari MK dan kita akan mendapatkan BRPK. Jika nanti nihil (gugatan) kita akan menggelar rapat penetapan bupati dan wakil bupati terpilih," ucapnya.

Baca juga: Duduk Perkara Perebutan Harta Warisan Lina Jubaedah, Teddy Merasa Bagiannya Diambil Putri Delina

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved