Breaking News:

Ini Empat Proyek Pembangunan di Subang dan Majalengka Hasil WJIS 2020, Uu: Rebana Bukan Hanya Cerita

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan pembangunan empat proyek investasi di Kabupaten Majalengka dan Subang.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Tribun Jabar/Syarif Abdussalam
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum meninjau pengembangan proyek Rebana Technopolis Industrial Estate di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan pembangunan empat proyek investasi di Kabupaten Majalengka dan Subang.

Keempat proyek itu yakni Kertajati Industrial Estate Majalengka (KIEM), Business Park Kertajati Aerocity, Hotel Bintang 3 di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), dan Rebana Technopolis Industrial Estate. 

Untuk memastikannya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, berkeliling kawasan Rebana Metropolitan dalam rangkaian forum investasi West Java Investment Summit (WJIS) 2020, di hari keempat sekaligus terakhir pada Kamis (19/11/2020). 

Mengawali kunjungan lapangannya, Uu meninjau KIEM yang merupakan satu dari 16 Project Investment Ready to Offer (IPRO) di WJIS 2020.

Uu berujar, KIEM di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, turut menegaskan kekuatan Rebana Metropolitan, masa depan ekonomi Jabar, yang di-launching di hari pertama WJIS 2020 pada Senin, 16 November.

Baca juga: Aurel Hermansyah Tak Sengaja Rusak Barang Atta Halilintar Seharga iPhone, Reaksi Kekasih Tak Diduga

"Rebana bukan hanya cerita, bukan hanya angan-angan, tapi sudah ada action. Dibuktikan 400 hektare yang sudah dikuasai oleh KIEM untuk dibangun sebuah kawasan industri," ujar Uu melalui ponsel, Jumat (20/11/2020).

Proyek KIEM memiliki nilai investasi Rp 1,25 triliun atau 86,6 juta dolar Amerika Serikat dan berjarak sekitar 5 menit dari BIJB Kertajati serta 45 kilometer dari Pelabuhan Patimban. Terdapat tiga area di KIEM, yakni industrial area, cluster area, dan business area.

Uu menilai, KIEM akan menjadi kawasan industri yang strategis dan menguntungkan bagi investor.

Ia pun yakin PT Dwipapuri Abadi (project owner KIEM) juga bisa membangun area dengan memperhatikan nilai-nilai kawasan yang baik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved